Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ghaza Masuk 100 Finalis Kontes Bintang Pelajar Smart di Pekanbaru

Ghaza Masuk 100 Finalis Kontes Bintang Pelajar Smart di Pekanbaru

(778 Views) May 9, 2016 2:26 pm | Published by | No comment

Ghaza Masuk 100 Finalis Kontes Bintang Pelajar Smart di Pekanbaru

Publikjurnalistik-Muhammad Al Ghazali mewakili SD Juara Pekanbaru masuk dalam 100 finalis Kontes Bintang Pelajar Smart. Ghaza panggilan akrabnya menyatakan bahwa ia tidak menyangka karena waktu ujiannya tidak ada persiapan malamnya karena lagi kurang sehat, tetapi alhamdulillaah, syukur kepada Allah SWT diantara 1500 orang yang ikut tes, Ghaza masuk dalam 100 finalis.

image

Ahad, 17 April 2016 ada tes lagi, malamnya Ghaza sudah mempersiapkan diri dengan belajar dan berdo’a, dibantu support orangtua juga. Dengan semangat membara paginya sudah bersiap-siap mau berangkat ke SMK Penerbangan , tapi ‘Ala kullihal pagi itu hujan sangat derasnya, angin kencang dan petir, banjir dimana-mana, sempat juga Ghaza sedih, ragu untuk berangkat dan waktu itu belum pasti juga ada guru pendampingnya, alhamdulillaah hujan reda dan segera berangkat di tengah rintik-rintik hujan.

Sesampainya di sana ujiannya sudah dimulai, Ghaza deg-degan juga ditambah tidak ada orangtua yang menemani karena ummi ada acara dan abi langsung pulang karena disana cuma ibu-ibu saja, tapi bismillah saja, deg-degannya hilang segera, waktu lihat suasana ujiannya tidak begitu tegang, terus teman-teman yang ikut tes juga seperti teman-teman di kelasnya.

Syukur kepada Allah SWT, alhamdulillaah Ghaza lolos lagi. Hari Ahad ini tanggal 8 Mei 2016 insya Allah Ghaza diminta panitia ke Alam Mayang dari jam 07.30-17.00 WIB. Ghaza tetap persiapkan diri dan menyiapkan alat-alat tulis. Kali ini Ghaza tak mau sendiri dan jauh hari minta umminya menemani sampai acara selesai takut juga karena tak ada kenal siapa-siapa jauh dan di alam terbuka lagi.

Ghaza bertekad akan mengharumkan nama sekolahnya SD Juara Pekanbaru. Buat Ummi dan Abinya bangga, keluarganya juga bangga, serta membuat guru-gurunya bangga dengan Ghaza, tentunya juga nama Ghaza sendiri.

Kontes Bintang Pelajar Smart ini dilaksanakan oleh Yayasan Citra Dharma bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Walikota Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA se- Pekanbaru, untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Pekanbaru. Babak penyisihan dilaksanakan pada bulan Februari di sekolah/madrasah masing-masing.

“Alhamdulillah berhasil masuk bapak final bintang pelajar, semoga menjadi pengalaman berharga dalam meraih cita-cita” ujar Ummi Ghaza.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Ghaza Masuk 100 Finalis Kontes Bintang Pelajar Smart di Pekanbaru

Leave a Reply