Ada Cinta Untuk Palestina di Secangkir Kopi Aceh

Ada Cinta Untuk Palestina di Secangkir Kopi Aceh
Reporter : yogi
Aceh – Kepeduliaan kepada rakyat Palestina begitu melekat di hati rakyat Indonesia, bahkan gaung-nya terpatri hingga pelosok serambi mekah, Aceh. Adalah Marwan warga Gp. Suleue, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, yang menunjukkan kecintaan kepada Palestina melalui warung kopinya.

Awalnya Pak Marwan, begitu dirinya akrab disapa, mendirikan warung kopi sebulan yang lalu. Kemudian perlahan-lahan spanduk bertema peduli Palestina ia bentangkan. Sampai kemudian pada Rabu (4/5/2016) Marwan bersama Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Aceh meresmikan warungnya bernama Warung Kopi Palestina.

“Alhamdulillah selesai launching, karena dia (Pak Marwan) sangat bersemangat agar Palestina bisa merdeka seperti Indonesia,” ujar perwakilan KNRP Aceh, Afrial Hidayat Manggeng usai launching.

Selain KNRP Aceh turut hadir pula dalam launching tersebut ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera, Ghufran Zainal Abidin. Afrial mengatakan, mendukung KNRP menaruh kencleng-kencleng donasi di setiap sudut warung kopi. Kencleng berbentuk Kubah Mas itu diharapkan dapat mengingat para penikmat kopi yang mampir akan kiblat pertama umat Islam, dan tentunya kepada Palestina.

“Dengan adanya warkop ini mereka teringat dengan Palestina. Melalui desain kencleng kemudian teringat Masjid Al-Aqsha. Jadi ada bahan obrolan tentang Palestina di Warung Kopi ini,” Sambung pria yang kini menjabat Ketua Korps Mubaligh KNRP Aceh.

Afrial, Marwan dan KNRP Aceh berharap warung kopi Palestina bisa jadi sarana syiar untuk masyarakat Darussalam dan Aceh agar peduli pada persoalan Palestina dan lebih terasa dekat dengan masjid Al-Aqsha. “Disamping itu juga bisa memberikan donasi terbaik untuk Palestina melalui KNRP,” tukas Afrial. (yog)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

Leave a Reply