Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ratusan Guru TK Belajar Dongeng Untuk Palestina

Ratusan Guru TK Belajar Dongeng Untuk Palestina

(592 Views) May 4, 2016 12:52 pm | Published by | No comment

Ratusan Guru TK Belajar Dongeng Untuk Palestina
Bogor – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Bogor bersama Pengurus Cabang (PC) Salimah kecamatan Jonggol adakan pelatihan mendongeng untuk Palestina pada Ahad (1/5). Pelatihan mendongeng bertemakan “Asyik, Seru, Kreatif dan Imaginatif” dihadiri 120 Guru Raudhatul Athfal (TK) se-kecamatan Jonggol.

Budi Mastur perwakilan dari KNRP Jawa Barat sekaligus pengisi pelatihan pendongeng, mengatakan pelatihan mendongeng ini bertujuan untuk memberikan latihan dasar tentang dongeng dan manfaatnya kepada guru-guru. Sehingga para guru bisa mengaplikasikannya ke peserta didiknya.

“Memberi keterampilan dongeng kepada peserta seperti olah vokal, menulis cerita atau dongeng dan membuat dongeng cepat,” ujar Budi.

Selain mengajarkan materi dasar tentang dongeng, pelatihan ini juga memberikan edukasi dongeng tentang ke-Palestinaan. Mengenal kondisi Palestina dengan mendongeng nantinya diharapkan dapat dimengerti oleh anak-anak yang menjadi target dari pendongeng. “Selain itu juga memberikan edukasi ke-Palestinaan,” tambah Budi.

Ditengah pelatihan, panitia menggelar donasi kemanusiaan untuk Palestina. Total yang terkumpul yakni sebesar Rp 64 juta, yang berasal dari Herba Penawar Al-Wahida Indonesia (HPAI), Salimah kecamatan Jonggol, dan infaq peserta (sunduk).

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Ratusan Guru TK Belajar Dongeng Untuk Palestina

Leave a Reply