Permudah Penyusunan Laporan Koperasi, LKM Adakan Pelatihan

Permudah Penyusunan Laporan Koperasi, LKM  Adakan Pelatihan

Reporter : Lutfi

Permudah Penyusunan Laporan Koperasi, LKM  Adakan Pelatihan

Cikarang, Publikjurnalistik – Untuk mempermudah dalam pelaporan keuangan koperasi, Lembaga kajian manajemen(LKM), adakan pelatihan sehari tentang  penyusunan Laporan Keuangan Koperasi dengan Menggunakan Aplikasi Komputer sesuai standard akuntansi keuangan (PSAK) di Hotel Santika, Cikarang, Bekasi , sabtu (16/4).

Pelatihan  digelar  bertujuan untuk memberikan edukasi  kepada pengurus koperasi, agar dalam pembuatan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntantansi keuangan (PSAK), peserta dihadiri oleh perwakilan dari beberapa koperasi karyawan, koperasi sekolah dan beberapa koperasi di sekitar Bekasi dan Kerawang.

Riyanto salah seorang trainer lembaga kajian manajemen mengatakan kebutuhan pelatihan ini sangat di perlukan agar koperasi  dalam pembuatan laporan memenuhi standar Akuntansi keuangan.

“Kebutuhan pelatihan bagi pengurus sangat perlu agar setiap pembuatan laporan seseui dengan standar Akuntasi Keuangan,” ungkapnya.

Training di laksanakan dengan dua sesi  teori dan praktek, peserta di latih untuk mengetahui dahulu prinsip teori dasar akuntansi  manual, setelah itu di ajarkan menggunakan Aplikasi Komputer. Peserta merasa terbantu dengan adanya training ini, benyak pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan kepada trainer tentang kondisi aktual pada masing masing koperasi dan cara pembukuanya.

“Training ini cocok mas dengan kondisi koperasi kami, Pembahasan  lebih simpel dan mudah di pahami ,” kata Rahmat salah seorang peserta perwakilan Kopkar PT Fukoku Tokai Rubber Indonesia saat ditemui publikjurnalistik disela-sela istirahat training.

Semakin banyak pengurus koperasi yang paham tentang penyusunan keuangan koperasi yang sesui dengan standar akuntansi keuangan diharapkan perkembangan koperasi di indonesia semakin maju dengan laporan keuangan yang jelas dan bisa dipertanggung jawabkan. (ltf)