Menu Click to open Menus
Home » Berita » Cintai Tanah Air, Anak Juara Rumah Zakat

Cintai Tanah Air, Anak Juara Rumah Zakat

(610 Views) April 17, 2016 3:20 pm | Published by | No comment

Cintai Tanah Air, Anak Juara Rumah Zakat
Ingin Jadi TNI

Cikarang, Publikjurnalistik-Untuk menumbuhkan keinginan sekaligus menanamkan rasa nasionalisme sebagai anak bangsa, RZ Cikarang Bekasi mengadakan pembinaan pekanan yang tidak biasa, dengan menghadirkan seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang aktif di Komando Rayon Militer (Koramil) Cikarang untuk memberikan materi pekanan, Ahad (17/04).

image

Musholla Nururrohmah Kp, Walahir RT 01/02 Desa Karang Raharja menjadi tempat dimana Anak Juara RZ mendapatkan pendidikan di setiap pekannya.

Dengan seragam militer khas TNI, Pelda Dedy Efendi memulai materinya dengan melakukan perkenalan yang disambut hangat seluruh anak- anak binaan RZ.

Dalam pesan materinya ayah empat anak ini memberi semangat kepada Anak Juara RZ untuk tidak patah semangat jika ingin punya cita- cita menjadi seorang TNI, dipundak generasi peneruslah negara ini akan dititipkan.

”Kalian semua yang akan menggantikan bapak- bapak TNI yang ada sekarang, persiapkanlah mulai dari sekarang baik fisik dan mental yang baik ” ungkap Dedy dalam memberikan materinya, Ahad (17/04).

Lebih jauh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di salah satu desa di Kecamatan Cikarang Utara ini menambahkan, jaga kesehatan mata, kesehatan telinga dan anggota badan lainnya, kurangi bermain game karena akan membuat mata tidak sehat (min), dan itu akan menghambat untuk lolos menjadi seorang TNI.

Diakhir acara Korwil Desa Karang Raharja, Irwan memberikan motivasi singkatnya agar status yatim dan dhuafa Anak Juara RZ tidak menghalangi keinginan untuk menjadi TNI.

”Walau kalian termasuk anak yatim dan dhuafa, kalian punya hak untuk menjadi seorang TNI, dan menjaga keutuhan Negara Indonesia ini, ” pungkasnya.

Setelah solat dhuhur bersama Anak Juara, Mentor dan Korwil berkesempatan untuk poto bersama dengan Pelda Dedy Efendi dan berharap bisa bertemu kembali dalam memberikan materi lainnya. (irwan)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Cintai Tanah Air, Anak Juara Rumah Zakat

Leave a Reply