Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tiket KA Lebaran H+2 dan H+3 Tujuan Jakarta Habis

Tiket KA Lebaran H+2 dan H+3 Tujuan Jakarta Habis

(806 Views) April 13, 2016 7:33 am | Published by | No comment

Tiket KA Lebaran H+2 dan H+3 Tujuan Jakarta Habis

Jakarta – Banyak warga yang memanfaatkan Kereta Api (KA) untuk mudik lebaran. Sehingga tiket KA pada arus balik lebaran keberangkatan H+2 dan H+3 tujuan Jakarta saja telah habis.

image

“Seluruh tiket KA reguler ke Jakarta untuk keberangkatan H+2 dan H+3 telah habis dipesan. Sementara untuk keberangkatan arus balik H+1 lebaran (8 Juli 2016) masih tersisa sekitar 1.800 lembar,” kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, Senin (11/4/2016) seperti dikutip dari detik.com.

Transportasi KA beberapa tahun terakhir memang diminati banyak warga masyarakat, dimana harga terjangkau dan tidak macet.

Sementara untuk penjualan tiket mudik lebaran, lanjut dia, untuk KA reguler mulai keberangkatan H-7 (29/6) sampai dengan lebaran hari pertama (6/7) dari Jakarta ke tujuan Purwokerto, Yogya, Solo, Malang dan Surabaya juga telah ludes tidak tersisa.

“Bahkan sampai dengan H2 (lebaran hari kedua) kelihatannya masih ramai pemudik yang menggunakan kereta api. Hal ini terlihat dari sisa tiket mudik keberangkatan lebaran hari kedua dari Jakarta yang tinggal tersisa 790 tiket,” ujarnya.

Surono juga menyampaikan bahwa data persediaan tiket lebaran tersebut berdasarkan pantauan dari Rail Ticket System (RTS) PT KAI pada hari Senin (11/4) pukul 12.00 WIB. Penjualan tiket lebaran pada tanggal tersebut telah memasuki tiket untuk keberangkatan H+3 lebaran (10/7).

Tiket- tiket yang sudah dibuka penjualannya tersebut adalah tiket untuk KA reguler. Sementara tiket untuk KA Tambahan Lebaran yang rencananya juga akan dioperasikan oleh PT KAI saat ini belum dibuka penjualannya.

“Mungkin baru akan kami buka di awal Mei untuk KA Tambahan Lebaran nanti,” Pungkasnya.

Sumber : detik. com

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Tiket KA Lebaran H+2 dan H+3 Tujuan Jakarta Habis

Leave a Reply