Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pemprov Jabar Berhasil Cetak 20.000 Usahawan Baru Setiap Tahun

Pemprov Jabar Berhasil Cetak 20.000 Usahawan Baru Setiap Tahun

(670 Views) April 3, 2016 8:56 pm | Published by | No comment

Pemprov Jabar Berhasil Cetak 20.000 Usahawan Baru Setiap Tahun

Reporter : mk

Pemprov Jabar Berhasil Cetak 20000 Usahawan Baru Setiap Tahun

Bandung, Publikjurnalistik – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, meresmikan Gerakan Pencetakan 100.000 Wirausahawan Baru Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Bandung, Minggu (03/04/16) pagi.

Berdasarkan laporan dari Dinas UMKM, Pemprov Jabar setiap tahunnya berhasil mencetak wirausahawan baru sebanyak 20.000. Hal tersebut disampaikan Aher saat memberikan sambutan.

“Menurut Kepala Dinas UMKM kita punya program mencetak program 100.000 wirausahawan baru, dari sisi kepesertaan pelatihan pada tahun ke-3 ini, peseta sudah mencapai 60.000, rata-rata dalam setahun ada 20.000 pengusaha baru, program ini berlangsung selama 5 tahun,” ungkap Aher dihadapan para hadirin.

“Ini pembinaan awal, dan ada penumbuhan, biasa sunatullah sebagian berguguran dan sebagian akan lebih besar lagi, mudah-mudahan yang bergugurannya tidak banyak, mudah-mudahan 80%nya bisa bertahan, jadi pengusaha kecil, menengah dan besar,” harapnya.

Acara ini dilaksanakan sebagai pengukuhan gerakan mencetak usahawan baru Jabar. Dalam kesempatan tersebut, di halaman Gedung Sate juga dipadati oleh para pengusaha yang menggelar produknya masing-masing, dari mulai olahan pangan, kerajinan hingga jasa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Gerakan Pencetakan 100.000 Wirausahawan Baru Jawa Barat, dihadapan para hadirin yang juga disaksikan oleh Arif Yahya (Mentri Paiwisata) yang juga sebagai Pembina Masyarakat Marketting Indonesia (Market In), Yudi Krisnandi (Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Kepala Dinas UMKM dan sejumlah pejabat penting Jawa Barat lainnya. Peresmian dengan melakukan pengukulan kendang oleh Aher, Arif Yahya dan Yudi Krisnandi. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , ,
Categorised in: ,

No comment for Pemprov Jabar Berhasil Cetak 20.000 Usahawan Baru Setiap Tahun

Leave a Reply