Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ini Langkah Komisi IV Terkait Hasil Sidak Sekolah Eep Syaefulloh Fatah Yang Nyaris Ambruk

Ini Langkah Komisi IV Terkait Hasil Sidak Sekolah Eep Syaefulloh Fatah Yang Nyaris Ambruk

(531 Views) March 29, 2016 11:28 am | Published by | No comment

Ini Langkah Komisi IV Terkait Hasil Sidak Sekolah Eep Syaefulloh Fatah Yang Nyaris Ambruk

Reporter : mk

Ini Langkah Komisi IV Terkait Hasil Sidak Sekolah Eep Syaefulloh Fatah Yang Nyaris Ambruk copy

Cibarusah, Publikjurnalistik – Sekolah tempat Politikus Eep Saefulloh Fatah, SDN Cibarusah Kota 01, dilaporkan nyaris ambruk terdampak abrasi Sungai Cipamangkis, Cibarusah, Bekasi.

Hal tersebut mengakibatkan minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya berkurang, terlihat dari jumlah pendaftar kelas 1 pada tahun ajaran baru ini hanya sebanyak 2 siswa saja.

Terkait masalah tersebut, anggota Komisi IV dari Nasdem, Dede Iswadi bersama dua orang ketua dan anggota komisi melakukan sidak pada Senin (28/03/2016).

Dari hasil sidak tersebut, Dede berjanji untuk segera melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait agar permasalahan pendidikan ini segera teratasi.

“Pada minggu-minggu ini kita akan rapat gabungan dengan Dinas Pendidikan, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, juga BAPPEDA, terkait relokasi sekolah tersebut di tahun ini juga,” tuturnya kepada Publikjurnalistik, Senin (28/03/16) malam.

“Jangan sampai tahun ini tidak terserap lagi anggaran yang akan kita alokasikan di APBD perubahan 2016,” katanya lebih rinci.

Dede Iswadi menyampaikan kekecewaannya dengan kinerja pemerintah daerah yang kurang sigap melaksanakan relokasi sekolah tersebut sejak 4 tahun yang lalu. Sebab menurut mantan anggota dewan yang bertutur kepadanya, masalah sekolah tersebut sudah ada sejak tahun 2012.

Miris, inilah wajah pendidikan Kabupaten Bekasi yang notabene bertetangga dengan ibukota negara. Apalagi sekolah ini banyak melahirkan tokoh, diantaranya Eef Saefulloh Fatah, pengamat politik republik ini.

Dede melakukan sidak bersama dua orang dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Jalika (Ketua Komisi IV) dari Gerinda dan Nurdin dari PAN. Cakupan kerja Komisi IV diantaranya adalah terkait dengan pendidikan dan kesehatan. (dede/mk)

 

Berita terkait :

SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk

Share this...
Print this page
Print

No comment for Ini Langkah Komisi IV Terkait Hasil Sidak Sekolah Eep Syaefulloh Fatah Yang Nyaris Ambruk

Leave a Reply