Menu Click to open Menus
Home » Berita » SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk Sejak 2012, Komisi IV DPRD Bekasi Lakukan Sidak

SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk Sejak 2012, Komisi IV DPRD Bekasi Lakukan Sidak

(685 Views) March 29, 2016 10:57 am | Published by | No comment

SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk Sejak 2012, Komisi IV DPRD Bekasi Lakukan Sidak

Reporter : mk

SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk Sejak 2012, Komisi IV DPRD Bekasi Lakukan Sidak copy

Cibarusah, Publikjurnalistik – Terkait laporan masyarakat terhadap kondisi SDN Cibarusah Kota 01 yang hampir roboh terdampak abrasi Sungai Cipamangkis, Dede Iswadi bersama beberapa orang dari Komisi IV, DPRD Kabupaten Bekasi, melakukan sidak, Senin (28/03/2016).

Menurut anggota Komisi IV dari Nasdem ini, relokasi sekolah sudah direncanakan sejak tahun 2015, namun hingga hari ini belum juga terealisasi.

“Sayangnya relokasi yang sudah direncanakan sejak tahun 2015 belum bisa dilaksanakan, hanya karena masalah administratif,” pungkasnya kepada Publikjurnalistik, Senin (28/03)

“Kami Komisi IV sidak kesana untuk melihat sendiri kondisi SDN Cibarusah Kota 01, sekaligus mempertanyakan kinerja pemerintah daerah yang kurang tanggap dalam menyelesaikan persoalan yang sudah berlarut ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut Dede menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi sekolah yang menurutnya sudah tidak layak digunakan untuk proses belajar mengajar, karena dapat membahayakan jiwa anak didik dan para pengajar.

“Padahal secara kualitatif, sekolah tersebut sudah tidak layak untuk dipergunakan proses belajar mengajar, saya miris sekali,” katanya.

Karena kondisi gedung yang membahayakan tersebut berdampak pada minat orangtua untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Sebagaimana diketahui tahun ini saja hanya tersisa siswa di SDN Ciburasah Kota 01 total jumlah dari kelas 1-6 hanya berjumlah 76 orang. Dengan komposisi kelas 1 berjumlah 2 orang siswa saja.

Dede melakukan sidak bersama dua orang dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Jalika (Ketua Komisi IV) dari Gerinda dan Nurdin dari PAN. Cakupan kerja Komisi IV diantaranya adalah terkait dengan pendidikan dan kesehatan. (dede/mk)

No comment for SDN Cibarusah Kota 01 Nyaris Ambruk Sejak 2012, Komisi IV DPRD Bekasi Lakukan Sidak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'