Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peduli Gizi Buruk, PKP Bekasi Jalin Kerjasama dengan RS Karya Medika

Peduli Gizi Buruk, PKP Bekasi Jalin Kerjasama dengan RS Karya Medika

(1050 Views) March 26, 2016 10:32 am | Published by | No comment

Peduli Gizi Buruk, PKP Bekasi Jalin Kerjasama dengan RS Karya Medika

Reporter : Zaenuri
Sebagai bentuk kepedulian terhadap problem gizi buruk, khusunya diwilayah Bekasi, pada Kamis (24/3) Koordinator Pendamping Kader Posyandu (PKP) Kabupaten Bekasi Ida Saidah jalin kerjasama dengan Rumah Sakit Karya Medika (RSKM).

Peduli Gizi Buruk, PKP Bekasi Jalin Kerjasama dengan RS Karya Medika

Kunjungan diterima oleh Nirmala Suratman selaku Pokok Kerja (Pokja) 4 Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi yang sekaligus pemilik RSKM yang berada di Jl. Raya Imam Bonjol No 9B, Cikarang Barat, Bekasi.

Pada pertemuan tersebut, Ida menyampaikan bahwa saat ini teman – teman PKP di 23 Kecamatan sedang turun ke lapangan untuk mendata Balita yang terindikasi gizi buruk.

“Kita tentukan skala prioritas, Balita di daerah mana yang membutuhkan penanganan medis, atau hanya cukup dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) saja, yang sudah disiapkan oleh Tim PKP, ” ungkapnya.

Pihak RSKM menyambut baik apa yang sudah dilakukan PKP dan menyarakan supaya Balita gizi buruk dibuatkan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kemudian kalau ada yang membutuhkan penanganan medis, bisa dirujuk ke dokter spesialis anak di RS Karya Medika, dengan menggunakan Kartu BPJS.

Lebih lanjut Ida menyampaikan bahwa permasalahan Posyandu di Kabupaten Bekasi adalah masih banyak Posyandu tingkat pemula dan Menengah, hal ini disebabkan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Posyandu.

Oleh karena itu dalam waktu dekat PKP akan mengadakan pelatihan bersama Kader Posyandu, PKP dan Bidan Desa, dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi. (Yahya/Mul)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Peduli Gizi Buruk, PKP Bekasi Jalin Kerjasama dengan RS Karya Medika

Leave a Reply