Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tunjukkan Kekompakan, Dua Perumahan di Cikarang Lakukan Pengecoran Jalan Swadaya

Tunjukkan Kekompakan, Dua Perumahan di Cikarang Lakukan Pengecoran Jalan Swadaya

(1672 Views) March 25, 2016 5:42 am | Published by | No comment

Tunjukkan Kekompakan, Dua Perumahan di Cikarang Lakukan Pengecoran Jalan Swadaya

Cikarang, Publikjurnalistik – Menunjukkan kekompakan, dua perumahan di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, melakukan pengecoran jalan secara swadaya pada Jum’at sore ( 24/3).

pengecoran jalan

Perumahan tersebut adalah Puri Cikarang Hijau (PCH) dan Puri Lintas Asih (PLA) di mana jalan yang di cor adalah masuk wilayah Rukun Tetangga ( RT ) 7 PCH dan RT 4 PLA yang saling berhadapan.

“Walaupun berbeda perumahan, kami senantiasa menunjukkan kekompakan dalam hal lingkungan, salah satunya kegiatan cor jalan swadaya ini, ” ujar Anwar Fadilah Ketua swadaya pengeceron jalan.

Pengecoran jalan sepanjang 102 meter, dimana 50 meternya adalah milik gang PCH dan PLA yang dilakukan pengecoran jalan. Warga menabung dalam setahun, mulai Maret 2015 sampai Maret 2016.

Swadaya ini adalah bentuk kepedulian warga PCH dan PLA dimana setiap kali hujan, jalan tergenang air dan becek, sehingga bisa menimbulkan lingkungan kotor dan juga bisa menimbulkan penyakit. Sehingga warga kedua perumahan tersebut berinisiatif melakukan pengecoran.

Harapannya, wujud kekompakan warga ini bisa menular, sehingga jalan-jalan yang ada diperumahan lainnya juga bisa dilaukan swadaya pengecoran. Karena selain lingkungan bersih, juga insyallah mendapatkan pahala dari Allah SWT. (Zae)

 

 

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Tunjukkan Kekompakan, Dua Perumahan di Cikarang Lakukan Pengecoran Jalan Swadaya

Leave a Reply