Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari

Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari

(1138 Views) March 24, 2016 1:20 pm | Published by | No comment

Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari

Reporter : mk

Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari

Cikarang Pusat, Publikjurnalistik – SDN Amanah Bangsa, Cikarang Pusat, Bekasi mengadakan ‘Field Trip’ ke Taman Safari, Bogor, Selasa (22/03/2016). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada semester-2.

Menurut Wali Kelas 3, Bu Sofi, tujuan pelaksanaan field trip tersebut untuk mengenalkan anak-anak dengan dunia binatang, yang sebelumnya hanya melihat dari televisi.

“Tujuannya untuk mengenalkan binatang pada anak-anak, selama ini mereka hanya bisa melihat di televisi, sekarang bisa melihat langsung bahkan bisa berinteraksi,” ungkap Bu Sofi, saat dihubungi Publikjurnalistik via Whatsapp, Rabu (23/03/2016).

“Saya sangat senang diadakan kegiatan ini. Agar anak didik merasa enjoy dan bisa melepaskan penat,” lanjutnya.

Rombongan berangkat dari Cikarang pada pukul 07.00 WIB. Dengan menggunakan Bus Pariwisata BIG BIRD sebanyak 2 bus, mereka adalah anak-anak kelas 1, 2 dan 3.

Sampai di Taman Safari jam 9.10 WIB, anak-anak dibawa keliling melihat-lihat binantang. Ada Jerapah, Kuda Nil, Buaya, Beruang, Harimau, Burung Merak, Kancil dan masih banyak yang lain.

Anak-anak nampak sangat senang, sambil berteriak-teriak menyebutkan nama binatang yang mereka temui satu persatu sambil mengabadikan mereka dengan smartphone-nya masing-masing.

Sementara ibu guru dan bapak guru membimbing mereka untuk menuliskan pengalaman selama di kebun binatang dan menuliskan nama-nama binatang beserta ciri, jenis makanan dan cara mereka berkembang biak.

Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari123

Di Taman Safari, setelah acara makan siang bersama, mereka berhamburan ke wahana bermain, sebagian rombongan sempat melihat pertunjukkan Coboy Show, pada pukul 14.00 WIB.

Rombongan kembali pada pukul 16.00 WIB diiringi rintik gerimis, sisa hujan besar yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Bogor memang sering hujan, sebagaimana julukkannya sebagai ‘Kota Hujan’. (mk)

No comment for Kenalkan Anak Didik Pada Dunia Binatang, SDN Amanah Bangsa Adakan Field Trip ke Taman Safari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *