Menu Click to open Menus
Home » Berita » Respon Genangan di Bandung, Relawan Masih Siaga Penuh

Respon Genangan di Bandung, Relawan Masih Siaga Penuh

(681 Views) March 17, 2016 5:01 pm | Published by | No comment

Respon Genangan di Bandung, Relawan Masih Siaga Penuh

Reporter : mamet

Respon Banjir Bandung, Relawan Masih  Siaga Penuh

Cikarang, Publikjurnalistik.org – Hujan yang terus mengguyur kota Bandung beberapa waktu yang lalu mengakibatkan daerah di Bandung mengalami genangan air yang cukup serius, karena sampai hari Selasa ( 15/16 ) air belum juga surut. Baik dari BPBD, ACT, RELAWAN RZ, dan bahkan ormas setempat masih harus siaga penuh untuk membantu mereka yg menjadi korban genangan air.

Dari data BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Beberpa wilayah yang terkena dampak genangan ini tersebar di 15 daerah yang meliputi Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokan Jeruk, Majalaya, Ciparay, Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pameungpeuk, Banjaran, Arjasri, Cangkuang, Katapang dan Kutawaringin.

Genangan air yang melanda Kabupaten Bandung ini menyebabkan 4064 KK, 13.459 jiwa mengungsi di 68 titik pengungsian. Dari 13.459 Jiwa yang mengungsi tersebut 1983 diantaranya merupakan Balita, 727 Lansia, 71 Ibu Hamil dan 290 Ibu menyusui.(Sumber data Posko BPBD Bandung)

“Para korban sangat membutuhkan hygiene kits ,seperti handuk kering, sabun, sampo dan yg lainya,” ujar Anto salah seorang relawan saat di hubungi Publikjurnalistik.

Dia juga menambahkan Hygiene Kits sangat diperlukan bagi korban genangan air dalam menjaga kesehatan, untuk itu kami membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu untuk membatu, meringankkan duka korban untuk berdonasi.

Silakan konfirmasi bantuan ada ke Anto Via call/WA 0852-7863-1512. (mamet)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Respon Genangan di Bandung, Relawan Masih Siaga Penuh

Leave a Reply