Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kader PKS Inginkan Kiprah Partai Optimal

Kader PKS Inginkan Kiprah Partai Optimal

(649 Views) March 15, 2016 2:37 pm | Published by | No comment

Kader PKS Inginkan Kiprah Partai Optimal

Reporter : Irwan C

Kader PKS Inginkan Kiprah Partai Optimal
Cikarang, Publikjurnalistik – Menjelang perhelatan Pilkada 2017 di Kabupaten Bekasi, banyak bermunculan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang diusung oleh partai politik (Parpol).

Sebagai salah satu partai yang memiliki hak mengusung balon Bupati dan Wakil Bupati, kader PKS menginginkan mengambil peran yang optimal dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita menginginkan partai dapat berkontribusi semaksimal mungkin, mengambil peran yang strategis dalam perebutan kepemimpinan di kab Bekasi,” kata Saeful Islam, staff bidang Polhukam DPD PKS Kabupaten Bekasi kepada Publikjurnalistik, Senin (14/03).

Ia menegaskan bahwa hal itu dapat dilakukan jika dan hanya bila partainya mengusung balon Bupati Bekasi.

Saeful menambahkan, dalam UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) disebutkan 7 Tugas dan 5 kewenangan kepala daerah secara eksplisit, sedangkan wakil kepala daerah hanya bersifat pembantuan, pendelegasian dan menggantikan bila berhalangan atau atas perintah kepala daerah.

“Wakil kepala daerah hanya memiliki tugas atas perintah dan arahan kepala daerah serta tidak memiliki kewenagan, sehingga perannya sangat kecil sekali,” lanjut Saeful.

Untuk itu dirinya menegaskan, jika PKS ingin mengambil peran yang strategis dan lebih besar lagi dapat mengusulkan kadernya untuk duduk di kursi Bupati dan bukan Wakil Bupati.

“Keinginan ini bukan didasarkan atas khayalan dan syahwat politik semata, tetapi atas realitas keinginan sebagian besar masyarakat Kabupaten Bekasi serta dibuktikan dengan survey,” pungkasnya. (irw)

Tags: , , ,
Categorised in: ,

No comment for Kader PKS Inginkan Kiprah Partai Optimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *