Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kades Suhendra Ikut Teteskan Vaksin Polio Pada Balita di Karang Raharja

Kades Suhendra Ikut Teteskan Vaksin Polio Pada Balita di Karang Raharja

(761 Views) March 14, 2016 9:34 pm | Published by | No comment

Kades Suhendra Ikut Teteskan Vaksin Polio Pada Balita di Karang Raharja

Reporter : Irwan C

Kades Suhendra Ikut Teteskan Vaksin Polio Pada Balita di Karang Raharja

Cikarang- Pubikjurnalistik- Penyakit polio adalah penyakit yang sangat menular yang menyerang anak balita dan disebabkan oleh virus polio. Virus ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, dan dapat menyerang susunan saraf pusat serta dapat menimbulkan kelumpuhan. Penyakit polio tidak ada obatnya, namun dapat dicegah dengan imunisasi polio. Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif untuk mencegah penyakit polio.

Sebagai upaya melaksanakan program pemerintah lewat pencanangan PIN Polio  yang berlangsung pada 8-15 Maret 2016, Kepala Desa Karang Raharja Suhendra ikut meneteskan vaksin polio di Perumahan Grand Cikarang City Rt 10/09 blok D, Senin (14/03).

Kegiatan yang di dukung PT Unilever Indonesia mendapat sambutan yang luar biasa. Warga sangat antusias menyambut kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyakit yang mematikan ini.

Dalam pesannya Kepala Desa Karang Raharja mengatakan ” Terimakasih kepada PT Unilever yang sudah membantu dalam program pemberian PIN pada hari ini,” ujar Kades yang gemar menyantuni anak yatim ini.

“Terimakasih juga untuk semua Punggawa Desa Karang Raharja yang telah banyak membantu mensukseskan acara PIN Polio ini,” tambahnya kepada Publikjurnalistik.

Pemberian vaksin polio di Desa Karang Raharja dilaksanakan pada hari Sabtu (12/03), sebanyak 695 orang balita mendapatkan vaksin. Di hari kedua, Senin (14/03) sebanyak 4.022 orang balita, total yang mendapatkan vaksin sebanyak 4.717 Balita, perolehan mencapai 174%.

Indonesia telah dinyatakan bebas polio oleh WHO. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan untuk mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu melakukan imunisasi polio tambahan yaitu Pekan Imunisasi Polio yang berlangsung pada 8-15 Maret 2016. (irw)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Kades Suhendra Ikut Teteskan Vaksin Polio Pada Balita di Karang Raharja

Leave a Reply