Menu Click to open Menus
Home » Berita » Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong

Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong

(763 Views) March 10, 2016 12:24 pm | Published by | No comment

Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong

Reporter : Dadang/mk

Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong
Prihatin dengan kenyataan makin minimnya minat baca anak-anak jaman sekarang, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAIHAS) mengadakan KKN dengan ‘Gelaran Buku’ di Posko Mahasiswa KKN, Desa Pantai Muara Bakti, Muaragembong, Bekasi.

Gelaran Buku merupakan salah satu program KKN STAIHAS, dengan tujuan mengajak masyarakat, khususnya anak usia sekolah untuk mencintai buku. Dalam hal ini mereka tidak sendiri, tapi menggandeng dua komunitas yaitu Rumah Baca Mandiri (RUBAMA) dan Rumah Baca Asmanadia (RBA) Pasirgombong, Sempu, Cikarang.

Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong1

Dadang Hermawan, penggagas berdirinya RUBAMA dan RBA menuturkan, ada sekitar 100 buku yang diangkut ke lokasi, untuk dipinjamkan selama KKN berlangsung, pada bulan Maret 2016 ini.

“Posko Gelaran Buku dibuka dari waktu anak-anak pulang sekolah hingga malam, untuk hari Minggu dari pagi sampai selesai,” kata Dadang kepada publikjurnalistik, Kamis (10/03), tanpa menyebutkan waktu secara rinci.

“Harapannya, semoga program ini berjalan dengan baik, demi menumbuhkan minat baca anak-anak dan masyarakat kami,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, RUBAMA juga menyumbangkan sebanyak 200 buku untuk langkah awal pendirian PERPUSTAKAAN DESA di Desa Pantai Muara Bakti.

Masyarakat dan anak-anak menyambut antusias dan sangat mendukung program Gelaran Buku tersebut, sampai-sampai para Mahasiswa STAIHAS merasa kewalahan.

“Anak-anak disini begitu antusiasnya dengan program Gelaran Buku, sampai-sampai kami kewalahan menangani peminjaman buku mereka,” ujar Eri, Kordinator Mahasiswa STAIHAS, Semester 8 PAI.

Semoga saja Gelaran Buku yang digagas Mahasiswa STAIHAS bersama RUBAMA dan RBA menjadi inspirasi, bahwa masyarakat kita khususnya anak-anak masih merindukan kehadiran buku ditengah kesibukan mereka bermain gadget. (mk)

No comment for Gandeng RUBAMA dan RBA, Mahasiswa STAIHAS Adakan KKN di Muaragembong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'