Menu Click to open Menus
Home » Berita » Dengan Alat Ini Warga Cikarang Bisa Menyaksikan Gerhana Matahari Langsung

Dengan Alat Ini Warga Cikarang Bisa Menyaksikan Gerhana Matahari Langsung

(576 Views) March 9, 2016 11:48 pm | Published by | No comment

Dengan Alat Ini Warga Cikarang Bisa Menyaksikan Gerhana Matahari Langsung

Reporter : Zaenuri

Ada-ada Saja Kelakuan Warga Cikarang Ini

 

Demi bisa melihat langsung kejadian Gerhana Matahari, warga Cikarang ini menggunakan kaca mata las untuk melihat langsung fenomena alam yang termasuk langka tersebut.

Gerhana Matahari yang terjadi Rabu (9/3) pagi, terlihat sinarnya seperti bulan sabit saat melihatnya dengan menggunakan alat bantu kaca pengaman.

Selepas melaksanakan Sholat Gerhana Matahari berjama’ah, dintara mereka banyak yang penasaran dan ingin melihat gerhana Matahari dari lokasi Masjid Nurul Hasanah, Perumahan Puri Cikarang Hijau, Karangasih, Cikarang.

“Kita lihat gerhana dengan kaca mata yang sebenarnya untuk las, agar terlihat jelas penampakan gerhana,” ujar Mulyadi salah seorang jamaah.

Anak-anak juga sibuk ikut mengatri untuk melihatnya. Sinar dari Gerhana Matahari ini memang berbahaya untuk kesehatan retina mata, ia bisa merusaknya secara permanen jika tidak menggunakan alat bantu. Di wilayah Cikarang terlihat gerhana saat khotbah berlangsung antara pukul 07.15-07.45 wib.

Gerhana Matahari sebelumnya pada tahun 1983, setelah 32 tahun kebesaran ciptaan Allah ditunjukkan kepada warga Indonesia, agar senantiasa mengingatNya dan beribahah hanya kepadaNya. (zae

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Dengan Alat Ini Warga Cikarang Bisa Menyaksikan Gerhana Matahari Langsung

Leave a Reply