Menu Click to open Menus
Home » Berita » Fungsi POSYANDU Bukan Hanya Sebatas Menimbang Bayi

Fungsi POSYANDU Bukan Hanya Sebatas Menimbang Bayi

(800 Views) March 8, 2016 10:05 am | Published by | No comment

Fungsi POSYANDU Bukan Hanya Sebatas Menimbang Bayi

Reporter : Yahya

Fungsi POSYANDU Bukan Hanya Sebatas Menimbang Bayi

Purwakarta, Publikjurnalistik – Posyandu merupakan wadah strategis untuk perbaikan dan perubahan dalam berbagai sektor, baik sektor ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan sektor sosial lainnya.

Tapi masalah hari ini adalah orang mengenal Posyandu hanya sebatas tempat menimbang Bayi. Karenanya Pemerintah Prov Jabar, melalui Program Pendampingan Kader Posyandu, bertekad untuk mengembangkan Posyandu Sebagai Posyandu Multifungsi.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Prov Jabar Netty Prasetiyani, di hadapan Peserta Pelatihan Management Posayndu Se-Purwasuka pada tanggal 4 – 5 Maret 2016 di Hotel Jati Luhur, Purwakarta.

Dia Menambahkan, Jika selama ini posyandu hanya berfokus dengan pelayanan kesehatan dasar, maka sudah saatnya posyandu juga dikembangkan menjadi pusat pelayanan terintegrasi yang melibatkan berbagai sektor.

Peran Pendamping Kader Posyandu (PKP) yang akan menjadi Pelopor Kepedulian, agar terbangun kesadaran Masyarakat tentang berbagai masalah social yang ada di lingkungannya sehingga kehadiran PKP dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat.

Salah satu masalah yang akhir akhir ini menjadi trend adalah Kekerasa pada Anak.  Secara Umum Ada 10 ancaman pada Anak : Tayangan TV yang tidak sehat, Pornografi, Minuman Keras, Rokok, Narkoba, Bulliying (Penindasan), Penyiksaan, Kriminalitas, Kecelakaan Lalu Lintas, Penelantaran, Kejahatan Seksual, dan Trafiking dengan Berbagai Bentuknya.

Beliau Mengajak Mari kita Fokuskan seluruh energy dan Perhatian pada Perlindungan Anak. “Melidungungi Anak dari Kekerasan Berarti Menyelamatkan Masa depan Bangsa,” tandasnya. (Yahya)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Fungsi POSYANDU Bukan Hanya Sebatas Menimbang Bayi

Leave a Reply