Menu Click to open Menus
Home » Berita » Imunisasi Tetes Polio Wajib untuk Balita 0-59 Bulan

Imunisasi Tetes Polio Wajib untuk Balita 0-59 Bulan

(851 Views) March 7, 2016 9:18 pm | Published by | No comment

Imunisasi Tetes Polio Wajib untuk Balita 0-59 Bulan

Reporter : yahya

“Imunisasi Tetes Polio Wajib untuk Balita 0 sampai dengan 59 Bulan”.

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2016 serentak digelar tanggal 8 sampai 15 Maret mendatang. Sasarannya adalah  Balita  usia 0 bulan sampai dengan 59 bulan, dengan tidak melihat sudah di imunisasi atau belum.
“Jadi walaupun sehari kemarin ada Balita sudah mendapatkan imunisasi Polio, tanggal 8 Maret itu Dia harus dapat lagi,” kata Koordinator Pendamping Kader Posyandu (PKP) Kota Bekasi Bidan Rahma,  saat mengikuti pelatihan Management Posyandu di Jati Luhur Purwakarta tanggal 4-5 Maret 2016.

Maksud Serentak adalah, untuk menyisir seluruh balita usia 0 bulan sampai dengan 59 Bulan, Jangan sampai ada yang tidak mendapatkan Vaksin Tetes  Polio pada tanggal 8 sd 15 Maret, agar tidak ada lagi anak balita di Indonesia yang menderita Polio.

Dibahas Jika ada Warga  tidak mau anaknya di vaksin, Wanita yang murah senyum itu menjelaskan harus ada pendekatan yang komprehensif dari seluruh kompenen Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan MUI juga sudah mengeluarkan Lebel Halal untuk Vaksin Polio,  Jadi tidak ada alasan untuk tidak mau.

Rahma menegaskan Imunisasi tetes Polio wajib diberikan kepada anak Balita 0 sd 59 Bulan. Karena  Jika ada satu atau lima anak Tidak di Imunisasi, lalu Dia hidup bersama di antara 10 atau 100 anak lainnya,  itu lebih membahayakan lagi, karena kalau Dia terkena polio,  maka penularaanya akan lebih cepat, penanganannya lebih banyak lagi menghabiskan waktu Biaya. (Yahya)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Imunisasi Tetes Polio Wajib untuk Balita 0-59 Bulan

Leave a Reply