ZIS Indosat Bersama RZ Bekasi Salurkan Bantuan di Muara Gembong

ZIS Indosat Bersama RZ Bekasi Salurkan Bantuan di Muara Gembong

Reporter : Irwan/Nurannida

ZIS Indosat Bersama RZ Bekasi Salurkan Bantuan di Muara Gembong

Muara Gembong, Publikjurnalistik – Bencana banjir yang terjadi berminggu-minggu di wilayah ujung utara Kabupaten Bekasi, membuat semua aktifitas warga terganggu. Sekolah dan kantor pemerintah desa tidak menjalankan rutinitasnya akibat air masih merendam sebagian wilayah Muara Gembong.

Ahad (6/3) ZIS Indosat bekerjasama dengan RZ Bekasi menyalurkan bantuan dalam aksi Siaga Banjir yang berlokasi di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hidayah Kampung Bulak RT21/11 Jl. Penombo Tanggul Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Aksi yang di persiapkan dalam waktu yang sangat singkat, Relawan RZ Bekasi dibantu Relawan RZ lainnya, merupakan tindak lanjut dari musibah banjir yang melanda muara gembong yang sudah tiga pekan belum surut.

Tim berangkat ke lokasi dari Bascam Relawan RZ Bekasi pukul 07.25 WIB, menggunakan 4 armada yaitu 2 Ambulance, 1 mobil pribadi relawan dan 1 mobil siaga bencana. Total relawan yang turun yaitu sebanyak 26 orang.

Tim membawa bantuan 411 paket dengan rincian perbungkusnya, kornet (2 kaleng), biskuit (2 pcs), susu uht 120ml (1botol), air mineral 1500ml (1botol), sabun mandi (2 pcs), pasta gigi (1pcs) dan sikat gigi (1pcs).

Selain itu juga, rombongan membawa beras 60 kg, pakaian layak pakai 8 karung, pampers bayi 4 pack, pembalut wanita 5 pack, serta 100 paket obat-obatan ringan. Perjalanan yang ditempuh sekitar dua jam setengah menuju lokasi, kemudian transportasi berganti dengan perahu, dan tiba ke lokasi pukul 10.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan dari bapak Helmi selaku perwakilan warga setempat, kemudian sambutan dari bapak Yusuf selaku Perwakilan RZ dan dilanjutkan Febri Yoga selaku perwakilan dari Relawan RZ Bekasi. Acara selanjutnya serah terima secara simbolis bantuan dari RZ ke warga. Dilanjutkan do’a dari ustad Hamdani dan pembagian paket bantuan ke warga sekitar. Total penerima manfaat 400 orang.

Disela-sela acara sebagian relawan menghibur sekitar 100 anak-anak usia 5-12 tahun lewat permainan, dengan memanfaatkan halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk bantuan dan aksi dari Relawan RZ yang sangat cepat dan nyata membantu warga. Dan RZ merupakan lembaga pertama yang memberikan bantuan selama banjir melanda di tahun 2016” ujar Ustadz Helmi, perwakilan warga dalam sambutannya, Minggu (06/03).

“Jaazakumullaah khoiron katsiron untuk para donatur yang telah berdonasi dan Relawan RZ Bekasi serta pihak-pihak yang telah membantu, berjuang dan berkorban dengan sepenuh hati dalam aksi siaga banjir, semoga Allah SWT memberi balasan yang terbaik,” ungkap ketua relawan.

Tetap Semangat Bahagiakan Ummat, Allahu Akbar!
(Irwan/Nurannida)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

One thought on “ZIS Indosat Bersama RZ Bekasi Salurkan Bantuan di Muara Gembong

Leave a Reply