Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » SD & SMPIT ANNUR Cikarang Adakan Kunjungan Bersama ke IBF

SD & SMPIT ANNUR Cikarang Adakan Kunjungan Bersama ke IBF

(1026 Views) March 4, 2016 8:45 pm | Published by | No comment

SD & SMPIT ANNUR Cikarang Adakan Kunjungan Bersama ke IBF

Reporter : Sekar/Anggy/Ames

SD & SMPIT ANNUR Cikarang Adakan Kunjungan Bersama ke IBF
Jakarta, Publikjurnalistik – Untuk menambah wawasan para siswa terhadap perkembangan dunia menulis, sastra dan seni literasi islam di Indonesia, SD & SMPIT ANNUR, Cikarang Baru, Bekasi, mengadakan kunjungan ke acara Islamic Book Fair (IBF), Istora Senayan, Jakarta.

Kegiatan dengan tema  ‘Nikmati Wisata Literasi Islam’ yang melibatkan 200 siswa-siswi kelas 6, 7 dan 8 tersebut, juga bertujuan agar mereka mencintai buku, menstimulus aktifitas gemar membaca sehingga akan menghasilkan karya tulis.

Kunjungan ke IBF kali ini diisi dengan berbagai aktivitas seperti menyaksikan pameran buku, mengerjakan worksheet dan mengikuti seminar “Sosok Pendidik Islami”. Pembicara dalam seminar tersebut adalah Sukro Muhab, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

“Tingkat membaca di Indonesia masih sangatlah rendah. Padahal membaca itu bukan buku saja, melaikan internet, majalah, dan sebagainya,” ungkapnya, saat berbicara didepan ratusan hadirin, Rabu (02/03) sore.

Sukro Muhab berharap dimasa yang akan datang IBF lebih variatif dengan mempublikasi karya anak-anak sekolah, sehingga jumlah mereka yang hadir lebih banyak lagi.

“Saya berharap lebih dikembangkan lagi, lomba-lomba antar siswa diperbanyak, sehingga lebih banyak lagi anak-anak yang hadir. Sepertinya tahun depan dibutuhkan 1 stand khusus yang isinya karya-karya anak bangsa terutama karya siswa/i yang kreatif dalam hal tersebut,” harap laki-laki berkacamata tersebut.

Acara ini penting untuk dihadiri tidak hanya bagi siswa saja melainkan juga untuk umum. Karena di pameran tersebut tersedia buku- buku yang menarik untuk semua kalangan.

IBF merupakan pameran dan bazar buku terbesar di Indonesia yang diadakan pada tanggal 26 Februari – 6 Maret 2016 di Istora Senayan. Bertujuan meningkatakan minat baca, menambah wawasan dan mengenalkan buku-buku agama Islam kepada masyarakat terutama kepada para pelajar.

Ayo rame – rame kunjungi Islamic Book Fair, karena dengan banyak membaca banyak ilmu yang kita dapat. (Sekar/Anggy/Ames*)

 

*) tim jurnalistik SMPIT ANNUR Cikarang

Share this...
Print this page
Print

No comment for SD & SMPIT ANNUR Cikarang Adakan Kunjungan Bersama ke IBF

Leave a Reply