Menu Click to open Menus
Home » Berita » Musrenbang Cikarang Utara Minus Pembahasan Mutu Pelayanan Posyandu

Musrenbang Cikarang Utara Minus Pembahasan Mutu Pelayanan Posyandu

(1116 Views) March 2, 2016 7:46 pm | Published by | No comment

Musrenbang Cikarang Utara Minus Pembahasan Mutu Pelayanan Posyandu

Reporter : Mulyadi

Musrenbang Cikarang Utara Minus Pembahasan Mutu Pelayanan Posyandu

Cikarang, Publikjurnalistik – Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Kecamatan Cikarang Utara di gelar pada Senin (29-03-2016), hal yang dibahas merupakan tindak lanjut dari hasil penjaringan aspirasi masyarkat pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrembangdes) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Musrembang kecamatan dibuka oleh Camat Cikarang Utara Atang Firmansyah, ia menegaskan rencana pembangunan di wilayahnya membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak sehingga pembangunan berjalan lancar sesuai degan rencana.

Sebegaimana diketahui, hasil dari musyawarah sebelumnya pembangunan di wilayah Cikarang Utara akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur jalan penghubung, jalan alternatif, lingkungan desa dan jembatan, normalisasi sungai, perbaikan gorong-gorong, pembangunan Puskesmas serta ruang kelas baru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin, dalam sambutannya ia menyatakan ada beberapa pembangunan yang menjadi prioritas ditahun 2016 melalui anggaran Tambahan/ABT yaitu :

· Pemabngunan Jalan Penghubung Desa Karang Raharja dengan desa Waluya
· Pembangunan jalan alternatif Desa Karang Asih sampai Desa Karang Raharja
· Perbaikan jembatan di Desa Harja Mekar
· Pembangunan perbaikan Puskesmas Cikarang dan pembangunan ruang kelas baru

Bupati menambahkan ditahun ini juga ada peningkatan kesejahteraan untuk pegawai RT/RW, guru Honorer & khusus guru ngaji TPA harus sudah berbadan hukum yang tercatat di Kemenhumkam.

Namun disayangkan, pada kesempatan Musrenbang tersebut Bupati tidak membahas tentang Posyandu dan mutu pelayanannya.

“Sebagai masyarakat saya sangat mendukung program Bupati untuk Bekasi lebih BERSINAR lagi, namum sebagai petugas Pendamping Kader Posyandu (PKP) sangat disayangkan pada kesempatan tersebut Bupati tidak menyinggung sedikitpun persoalan Perbaikan pelayanan mutu Posyandu,” ujar Mulyadi, salah seorang peserta sidang Musrenbang kepada Publikjurnalistik.

“Hal tersebut sangat penting, mengingat Posyandu menjadi gerakan terdepan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan & pendidikan anak usia dini,” lanjutnya.

Mulyadi berharap dimasa yang akan datang Bupati Neneng lebih fokus memperhatikan kondisi Posyandu, sehingga pelayanan mutu meningkat dan lebih baik lagi.

Musrenbang kali ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari F-Golkr, F-PDIP, F-PKB & F-Nadem, juga hadir seluruh ketua BPD, Kepala Desa, Pengurus RT/RW, Kader Posyandu se-Kecamatan Cikarang Utara. (mul/mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Musrenbang Cikarang Utara Minus Pembahasan Mutu Pelayanan Posyandu

Leave a Reply