Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Hidroponik RZ Cikarang Bagi-bagi Sayuran Gratis

Rumah Hidroponik RZ Cikarang Bagi-bagi Sayuran Gratis

(1273 Views) July 25, 2015 3:17 pm | Published by | No comment

bagisayuran_gratisPublikjurnalistik – Rumah Hidroponik sebagai salah satu media pemberdayaan masyarakat yang di mentori oleh Rumah Zakat (RZ) Cikarang, Sabtu (25/07/15) melakukan panen raya kedua dengan bagi-bagi sayuran gratis ke masyarakat sekitar Jl. Swadaya RT 03/06 Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi.

Sebagian besar penerima sayuran dari Rumah Hidroponik adalah ibu-ibu majelis taklim Al-Furqoniyah Yayasan Nurul Jannah yang dimotori Umi Neni. Beliau merasa bersyukur dengan kehadiran Rumah Hidroponik yang punya peranan penting membina ibu-ibu dan para pemudanya menjadi lebih produktif.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya tanaman hidroponik yang dibimbing oleh Rumah Zakat. Karena ibu-ibu majelis taklim tidak hanya mencari ilmu agama tapi juga ilmu bercocok tanam yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan,” demikian pengakuan Umi Neni kepada publikjurnalistik.

Beliau mengakui, selain ibu-ibu terbina oleh kehadiran Rumah Hidroponik, para remajapun memiliki kesibukan positif yang bernilai dan bermanfaat di masa yang akan datang.

“Anak-anak remajapun jadi punya kesibukan yang positif dan punya wawasan, tidak banyak bermain yang tidak perlu,” pungkasnya.

Hanya saja, Umi Neni menyayangkan sikap pengurus warga yang belum merespon kehadiran Rumah Hidroponik tersebut meskipun sudah dilakukan pendekatan kepada mereka.

“Sikap acuh mereka ini merupakan tantangan bagi kami, mudah-mudahan dengan berjalannya waktu mereka menyadari dan mau bekerja sama dengan kita membangun masyarakat yang lebih mandiri,” Umi Neni berharap. (khan)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , ,

No comment for Rumah Hidroponik RZ Cikarang Bagi-bagi Sayuran Gratis

Leave a Reply