Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang

Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang

(1221 Views) February 29, 2016 9:36 am | Published by | No comment

Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang

Cikarang, Publikjurnalistik – ALIF (Art Language In Performane) merupakan ajang unjuk bakat tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) ANNUR. Acara ini biasa juga disebut pensi atau pentas seni. Ada berbagai macam penampilan dari siswa-siswi SMPIT ANNUR, yang sangat menarik perhatian adalah perkusi, dance dan karate.

Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang1

FOTO : Tias

“Kita main perkusi diajarin sama Miss Yuli, Pak Ipul dan Pak Taufik. Kita latihan juga kurang lebih sudah 2 mingguan kak,” jelas Muthia, salah seorang pemain perkusi, kepada tim jurnalistik SMPIT ANNUR, Sabtu (28/02).

Menurut Muthia, main perkusi ini kelihatannya gampang. Tetapi, tantangannya adalah saat menyesuaikan nada antara satu anggota dengan anggota lainnya yang cukup sulit. Uniknya, murid-murid SMPIT ANNUR juga bermain perkusi dari barang-barang bekas, seperti galon, kaleng dan botol yang diisi beras, juga ember.

Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang2

Hal yang menarik juga disampaikan oleh Fabian, leader ngedance kelas 8, menurutnya aktifitas ngedance memang hobby yang ditekuni sejak masih Sekolah Dasar.

“Buat cari gerakan itu mendadak, cuman 2 hari, tapi kita ngulang materi ngedance-nya kurang lebih 4 harian. Kalo diajarin, saya cari gerakan sendiri karena pengalaman saya sudah banyak, contohnya pas dance di acara pembagian hadiah turnamen bola, 17 Agustusan, pentas seni SD dan SMP. Kalo ide nge dance itu ya emang bakat saya selain bisa main bola,” jelasnya percaya diri.

“Jangan malu kalau mau ngedance, percaya diri saja dan jaga kesehatan yang paling penting,” lanjutnya.

Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang

Nah, yang tak kalah menarik adalah paparan dari Aqsa, leader karate, menurutnya, untuk tampil kita kudu pede dan tak usah malu-malu. Luar biasanya, meski baru 3 minggu latihan, tim karate mampu tampil secara optimal.

“Kalau ingin menampilkan sesuatu jangan pandang penontonnya, tetapi pandanglah diri sendiri apakah sudah siap untuk tampil, biar pede dan tida grogi,” pungkasnya.

SMPIT ANNUR jang beralamat di Jl.Irigasi Raya Kp. Rawa Sentul RT 02 RW 004 Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, merupakan salah satu sekolah favorit terakreditasi ‘A’ di wilayah Perumahan Cikarang Baru.

Gelaran ALIF tahun 2016 diselenggarakan di Gedung Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK), Kawasan Industri Jababeka, Bekasi. Mengambil tema “Save Our Earth With Art” dengan menghadirkan bintang tamu Dik Doang. (salma/tias/mk)

Foto oleh : Tias

Reportase : Salma, tim jurnalistik SMPIT ANNUR Cikarang

Share this...
Print this page
Print

No comment for Inilah yang Menarik dari Gelaran ALIF2016 SMPIT ANNUR Cikarang

Leave a Reply