Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sungai Ciherang Meluap, Ratusan Rumah di Bekasi Utara Terendam Banjir

Sungai Ciherang Meluap, Ratusan Rumah di Bekasi Utara Terendam Banjir

(1571 Views) February 28, 2016 1:30 pm | Published by | No comment

Sungai Ciherang Meluap, Ratusan Rumah di Bekasi Utara Terendam Banjir

Cabang Bungin, Publikjurnalistik – Banjir, lagi lagi terjadi di pesisir utara Kabupaten Bekasi. Kali ini menerjang Kampung Wangkal Desa Suka Karya, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Bekasi.

Banjir akibat curah hujan yang tinggi terjadi mulai hari Kamis malam, 25 Februari 2016, akibat aliran sungai Ciherang meluap merendam ratusan rumah warga, jalan utama bahkan sawah petani hancur akibatnya.

Ada 350 KK yang terkena dampak di kampung tersebut, sampai dengan Sabtu (27/02), ketinggian air mencapai 50 cm bahkan di beberapa rumah warga sampai mencapai 70 cm.

“Saat ini Kebutuhan  warga yang urgent adalah sembako, dan  nasi bungkus, serta pengobatan gratis karena penyakit kulit seperti gatal-gatal sudah melanda masyarakat,” ungkap Riman (korlap ACT Kabupaten Bekasi) kepada publikjurnalistik, Sabtu 27/02.

Menurut laki-laki asli Cabang Bungin ini, selain di kampung tersebut banjir terjadi juga di beberapa tempat, di wilayah utara Bekasi. Sampai saat ini, banjir juga terjadi di Desa Sukamekar,  Muara Bakti, Kecamatan Babelan.

Selain itu di Kecamatan Muara Gembong banjir terjadi juga di tiga  desa yaitu Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Jaya Sakti akibat dari sungai Ciherang yang terus meluap deras ke rumah warga.   (bw)

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Sungai Ciherang Meluap, Ratusan Rumah di Bekasi Utara Terendam Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *