Rumah Hidroponik RZ Cikarang Membuat Remaja Karangasih Lebih Produktif

Author: Share:

apanen_raya_2Publikjurnalistik – Kehadiran Rumah Hidroponik Rumah Zakat (RZ) sejak Februari 2015 di Desa Karangasih, Cikarang Utara, Bekasi membuat remaja disekitarnya lebih produktif. Mereka ikut aktif terlibat saat menanam dan merawat hingga masa panen tiba.

Para remaja yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) tersebut setiap pagi dan sore bergantian dalam merawat tanaman, mengecek tingkat PH air agar nutrisi untuk sayuran cukup.

Agung Subroto, salah seorang pemuda yang aktif mengelola Rumah Hidropnik mengatakan mereka bisa belajar, menambah wawasan dan pengetahuan tentang bercocok tanam sayuran tanpa menggunakan lahan tanah.

“Aktifitas di Rumah Hidropnik membuat remaja lebih peduli terhadap lingkungan, serta mengenal lebih dalam tentang metode tanaman hidroponik. Ini pengerahuan yang tidak kami dapatkan di bangku sekolah,” kata remaja yang masih duduk di SMU Karya Pembaharuan, Cikarang.

Rumah Hidroponik yang mereka kelola melakukan panen raya untuk kedua kalinya pada hari Sabtu (25/07/15), dengan jenis sayuran kangkung, sawi dan slada. Seluruh hasil panen dibagikan ke warga sekitar, nampak mereka senang mendapatkan sayuran sehat dan segar tanpa terkontaminasi pestisida yang berbahaya. (Zaenuri)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Rumah Hidroponik RZ Cikarang Bagi-bagi Sayuran Gratis

Next Article

Panen Raya Kedua, Rumah Hidroponik RZ Cikarang Diserbu Warga

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply