Menu Click to open Menus
Home » Berita » Karang Taruna Ikut Aktif Sebagai Penggiat Bank Sampah Regastu

Karang Taruna Ikut Aktif Sebagai Penggiat Bank Sampah Regastu

(771 Views) February 27, 2016 8:45 pm | Published by | No comment

Karang Taruna Ikut Aktif Sebagai Penggiat Bank Sampah Regastu

Cibitung, Publikjurnalistik – Karang Taruna Rukun Warga (RW) 07 Perumahan Bekasi Regensi Satu (Regastu), Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, aktif dalam kegiatan bank sampah.

Karang Taruna Ikut Aktif Sebagai Penggiat Bank Sampah Regastu

Hal ini terlihat pada Sabtu (27/2) di Kantor Sekretariat RW-07 Blok I8 Perum Bekasi (sebelah Masjid Jami’ Al Muhajirin) mereka ikut dalam proses pengumpulan, pemilahan berdasarkan jenis barang dan penimbangan serta pencatatan barang sampah.

“Para pengurus Bank Sampah dan Bapak-Bapak Karang Taruna RW-07 juga ikut aktif dalam kegiatan bank sampah ini,” ungkap Agung, salah seorang pengurus bank sampah.

Aktifitas yang dilakukan kali ini, selain penimbangan juga mengatur proses keluar masuk barang di Bank Sampah Regastu. Sirkulasi barang bisa berjalan dengan baik sehingga tidak terjadi penumpukan stok yang berlebihan.

Agung juga menambahkan perlu sinergi setiap pemangku kepentingan di wilayah Bekasi dari Pemerintahan, Perusahaan dan seluruh elemen masyarakat untuk mengurangi volume sampah. Serta bisa mendaur ulang sampah yang bernilai ekonomis. (zae)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Karang Taruna Ikut Aktif Sebagai Penggiat Bank Sampah Regastu

Leave a Reply