Menu Click to open Menus
Home » Berita » Banjir Kaliulu, Ratusan KK Mendapat Bantuan ACT di Tempat Pengungsian

Banjir Kaliulu, Ratusan KK Mendapat Bantuan ACT di Tempat Pengungsian

(726 Views) February 27, 2016 6:42 am | Published by | 1 Comment

Banjir Kaliulu, Ratusan KK Mendapat Bantuan ACT di Tempat Pengungsian

Cikarang, Publikjurnalistik – Banjir yang melanda wilayah Kampung Kaliulu,  Desa Tanjung sari dan Desa Karang raharja, Kecamatan Cikarang Utara sejak Kamis malam (25/02), masih merendam ratusan rumah yang ada di dua desa tersebut.

Banjir Kaliulu, Ratusan KK Mendapat Bantuan ACT di Tempat Pengungsian

Pantauan publikjurnalistik pada Jum’at malam (26/02), banjir walau sudah mulai surut, tapi masih merendam ratusan rumah yang menyebabkan tak kurang dari 300 KK bertahan di tempat pengungsian.

Beberapa tempat evakuasi digunakan warga untuk mengungsi , seperti Bengkel Motor dan juga Yayasan Karangraharja yang bersebelahan dengan rumah warga.

Salah seorang warga berharap “Semoga malam ini tidak turun hujan, supaya besok bisa balik kerumah,” ujarnya kepada publikjurnaistik (26/02) malam.

Beberapa bantuan, walau sudah mulai berdatangan, tapi masih dirasa kurang, perlengkapan dan kebutuhan bayi sangat dibutuhkan warga yang berada dibeberapa titik pengungsian.

Bantuan yang sudah datang diantaranya dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi, menurut Dwi Suyono, ACT sudah memberikan sumbangan nasi bungkus kepada 300 KK.

“Kami sudah distribusikan nasi bungkus dan air mineral di lokasi banjir, Kp Kaliulu RT 04 dan 03 Rw 02, desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Total Rumah Terrendam 300 KK,” kata Dwi melalui pesan whats app, Jum’at (26/02) malam.

Semoga banjir segera surut, sehingga para pengungsi bisa kembali ke tempat tinggalnya masing-masing dan melanjutkan aktifitas seperti biasa. (irw/mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

1 Comment for Banjir Kaliulu, Ratusan KK Mendapat Bantuan ACT di Tempat Pengungsian

Leave a Reply