Menu Click to open Menus
Home » Berita » Panen Raya Kedua, Rumah Hidroponik RZ Cikarang Diserbu Warga

Panen Raya Kedua, Rumah Hidroponik RZ Cikarang Diserbu Warga

(1059 Views) July 25, 2015 12:42 pm | Published by | No comment

apanen_rayaPublikjurnalistik – Panen raya di Rumah Hidroponik Desa Karangasih, Cikarang Utara Sabtu (25/07/15) siang diserbu warga sekitar. Ini merupakan panen yang kedua kalinya setelah panen pertama pada bulan Mei 2015 yang lalu.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan sayuran yang segar, bebas peptisida,” ujar Yaya, ibu rumah tangga yang ikut memanen sayuran di Rumah Hidroponik.

Sayuran yang dipanen kali ini berupa sawi, kangkung dan selada. Hasil panen sayuran seluruhnya dibagikan kewarga sekitar. Setiap warga mendapatkan ketiga jenis sayuran tersebut.

Menurut Muhammad Hafid, Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dari Rumah Zakat (RZ) Cikarang, sayuran-sayuran tersebut bisa dipanen setalah 26-28 hari masa tanam. Metode yang digunakan adalah Nutrient Film Technique ( NFT ). Metode ini sering digunakan untuk tanaman hidroponik, karena perawatan dan prosesnya lebih mudah.

Jika dibandingkan saat panen perdana, kuantitas panen kali ini lebih banyak. Hafid berharap hasil panen rumah hidroponik selanjutnya bisa dipasarkan ke beberapa supermarket, karena sayuran dari Rumah Hidroponik ini tanpa pestisida sehingga banyak dicari konsumen. (zaenuri)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Panen Raya Kedua, Rumah Hidroponik RZ Cikarang Diserbu Warga

Leave a Reply