Inilah Target Peluncuran Program Sejuta Domain .id

Inilah Target Peluncuran Program Sejuta Domain .id

Dengan tujuan meningkatkan konten lokal, meningkatkan penggunaan trafik internet dalam negeri dan mengurangi penggunaan bandwith internet internasional yang mahal, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan meluncurkan program 1 Juta Domain .id.

Inilah Target Peluncuran Program Sejuta Domain id

Program pemberian gratis domain .id ini rencananya akan dijalankan bertahap selama 3 tahun mulai Februari 2016, dengan sasaran utama kelompok UKM dan sekolah pada tahap permulaan, menggunakan server dalam negeri.

Diharapkan dengan adanya program ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan UKM dan kinerja perekonomian digital di Indonesia.

Menurut ketua PANDI, Andi Budimansyah, domain .id mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak dirilis 17 Agustus 2014, dalam catatannya ada pertumbuhan sebesar 12 ribu nama domain sepanjang 2015.

“Pertumbuhan pesat ini terjadi terutama karena minat masyarakat yang besar pada domain apapun.id,” katanya, sebagaimana dikutip dari detik-inet baru-baru ini.

Pada 31 Desember 2015 pukul 24.00 WIB, tercatat ada 153.006 domain .id aktif, meningkat dari jumlah 123.751 di akhir tahun sebelumnya. (*/mk)

Begini cara mendapatkan domain gratis .id

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

Leave a Reply