Menu Click to open Menus
Home » Berita » Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang

Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang

(832 Views) February 16, 2016 7:38 pm | Published by | No comment

Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang

Cikarang, Publikjurnalistik – Belakangan Botanical Garden Jababeka kerap dijadikan sebagai tempat interaksi sosial warga penduduk Cikarang Baru. Hari Minggu pagi, lokasi ini pasti diserbu warga yang berolahraga atau sekedar menikmati udara sejuk di pagi hari.

Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang

Botanical Garden di minggu ini berbeda dari hari biasa, sekitar pukul 06.30 WIB terlihat segerombolan perempuan berhijab yang tergabung dalam sebuah organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi pembagian hijab. Para kader akhwat KAMMI ini membagikan kurang lebih 70 hijab gratis dikawasan Botanical Garden, Minggu (14/2).

Pembagian hijab ini adalah salah satu agenda yang diselenggarakan dari bidang perempuan KAMMI . Mulyani kader akhwat sekaligus panitia bidang perempuan menambahkan, “KAMMI mengadakan aksi bagi hijab ini adalah Untuk mengajak dan mengenalkan hijab kepada masyarakat, khususnya perempuan yang belum berhijab dan yang masih belum mengenakan hijab secara syar’i”, imbuhnya.

Jilbab yang dibagikan merupakan donasi yang terkumpul dari teman teman kader KAMMI dan Masyarakat. Melalui social media seperti Facebook, BBM, Instagram, dan website sejak tanggal 8 hingga 13 February lalu dibuka donasi jilbab yang dikumpulkan ke Sekretariat KAMMI cikarang.

Aksi berbagi hijab ini merupakan agenda tahunan yang selalu diagendakan oleh bidang perempuan KAMMI, dan aksi tahun ini “Alhamdulillah respon masyarakat positif. Bahkan ada beberapa donatur yang tidak hanya menyumbang jilbab, tetapi juga sedekah berupa uang. Mereka berharap acara ini bisa dilakukan secara bulanan,” demikian Nelis.

Warga yang datang ke botanical garden ini khususnya para perempuan ibu ibu maupun para remaja sangat antusias adanya kehadiran aksi hijab ini, salah satu remaja memaparkan bahwa setelah memakai Hijab syar’i dirinya merasa hati nya lebih tenteram, yang tadi nya hanya melihat perempuan mengenakan hijab syar’i sekarang dirinya bisa merasakan bagaimana damainya hati setelah mengenakan hijab syar’i,” pungkas (Dewi dari Tegal Gede,Cikarang).

Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang2

Tidak hanya aksi pembagian hijab yang KAMMI agendakan melainkan ada kajian mengenai Hijab Day bertempat di Masjid Mekar indah dekat Botanical garden dengan Tema “Beuty inside and outside with hijab” yang dilaksanakan setelah aksi ini selesai. (indar/mk)

Tags: , , ,
Categorised in: ,

No comment for Aksi Perempuan KAMMI Bagikan Hijab di Cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *