Menu Click to open Menus
Home » Berita » Serba-serbi RAT Kopkar FTR 2016 yang Akan Digelar Akhir Bulan Ini

Serba-serbi RAT Kopkar FTR 2016 yang Akan Digelar Akhir Bulan Ini

(665 Views) February 10, 2016 10:56 pm | Published by | No comment

Serba-serbi RAT Kopkar FTR 2016 yang Akan Digelar Akhir Bulan Ini

Serba-serbi RAT Kopkar FTR 2016 yang Akan Digelar Akhir Bulan Ini

Foto : RAT KOPKAR FTR yang pertama.

Cikarang, Publikjurnalistik – Dalam waktu dekat, Koperasi Karyawan PT Fukoku Tokai Rubber (Kopkar FTR) akan melaksanakan agenda rutin yaitu Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Minggu (28/02/16), bertempat di sebuah rumah makan ternama di wilayah Cikarang.

RAT diselenggarakan maksimal 3 bulan setelah tutup tahun. Tujuannya untuk membahas laporan pertanggung jawaban koperasi, sosialisasi program kerja dan sebagai ajang silaturahim sesama anggota.

Kopkar FTR dibentuk tahun 2005, namun baru berbadan hukum pada tahun 2009, dan RAT yang dilaksanakan pada 2016 ini merupakan kali ketiga sejak pembentukan. RAT pertama dilaksanakan 2014 dan yang kedua pada tahun 2015.

Menurut Ketua Kopkar FTR, Lutfi, ada beberapa program unggulan selama kepengurusan dikomandoinya, antara lain : usaha transportasi 4 unit mobil truk , consumable, pelayanan anggota dengan mempermudah belanja dengan KPP (Kartu Pintar Koperasi), peningkatan omset dan SHU dari tahun ke tahun hampir 150%.

Selain itu, ia juga memaparkan beberapa hal yang sudah dicapai selama kepengurusannya, diantaranya : pelayanan anggota dengan system komputerisasi, baik belanja, pinjaman, pelayanan pembelian pulsa online, cek saldo, dan lain-lain.

“Pembuatan layanan mandiri di toko kopkar ini baru bisa diaplikasikan di plant 2, untuk plant 1 dan 3 masih dalam proses,” ujar lelaki yang sudah menjabat ketua koperasi selama 2 periode ini.

Sedangkan program yang akan digarap Lutfi dimasa kepengurusan yang akan datang yaitu : mengembangkan usaha tanpa riba, pinjaman 0 % khusus untuk dana pendidikan dan berobat anggota, meningkatkan pelayanan anggota dengan membuka segala macam perkreditan, meningkatkan pengetahuan anggota tentang koperasi dengan berbagai training dan melanjutkan berbagai usaha yang sudah berjalan saat ini.

Apa yang menjadi harapan dimasa yang akan datang ?

“Kopkar FTR menjadi basis perekonomian karyawan, dengan memberdayakan kemampuan anggota sesuai azas koperasi dari anggota oleh anggota dan untuk anggota,” ungkapnya kepada publikjurnalistik, Rabu (10/02), melalui pesan whats app.

Lutfi terpilih menjadi Ketua Koperasi FTR untuk kali kedua, bukan hal mudah mengemban amanah ini, namun apapun kepercayaan yang diembankan kepada kita, patut untuk dilaksanakan dengan maksimal akan mendapatkan hasil yang optimal untuk kesejahteraan semua anggota koperasi. Sukses RAT Kopkar FTR ke-3! (mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for Serba-serbi RAT Kopkar FTR 2016 yang Akan Digelar Akhir Bulan Ini

Leave a Reply