Menu Click to open Menus
Home » Berita » Aris, Relawan Penyeberang Anak-anak Albarkah Cikarang

Aris, Relawan Penyeberang Anak-anak Albarkah Cikarang

(1241 Views) February 9, 2016 11:03 am | Published by | 2 Comments

Aris, Relawan Penyeberang Anak-anak Albarkah Cikarang

Cikarang, Publikjurnalistik – Tidak tersedianya pengamanan untuk melintasi jalan dari dan menuju Yayasan Pendidikan Albarkah Cikarang utara, membuat Aris, salah seorang yang kesehariaannya mangkal sebagai tukang ojek ini, merelakan sebagian waktunya dipakai untuk menyeberangi anak- anak yang setiap pagi dan sore hari padat dengan lalu lalang kendaraan bermotor.

Aris, Relawan Penyeberang Anak-anak Albarkah Cikarang copy

 

Selain membahayakan anak- anak dalam menyeberang, banyaknya kendaraan semakin menambah kemacetan lalu lintas disaat aktifitas kantor.

Aris yang berpenghasilan tidak lebih dari lima puluh ribu perhari merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial ini, dengan bekal sepotong kayu, aksinya cukup efektif untuk mengurai kemacetan di depan yayasan tersebut, sosok nya yang terlihat sangar ditambah suara yang keras, membuat para pengguna bermotor berpikir ulang untuk saling menyerobot kendaraannya.

“Mudah – mudahan bisa bermanfaat,” ujar nya singkat ketika ditemui publikjurnalistik, Selasa (09/02).

Aksi sosial yang dilakukannya ini sudah lebih dari dua tahun ia jalani, panas dan hujan kerap menemani aksi sosial nya ini, harapannya “Semoga pihak terkait bisa menyediakan jasa penyeberangan yang lebih baik,” tambah pria yang selalu bangun pagi ini. (irwan)

Share this...
Print this page
Print

2 Comments for Aris, Relawan Penyeberang Anak-anak Albarkah Cikarang

Leave a Reply