Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ngaos, Upaya Memasyarakatkan Alqur’an ala ODOJ

Ngaos, Upaya Memasyarakatkan Alqur’an ala ODOJ

(987 Views) February 8, 2016 10:18 pm | Published by | No comment

Ngaos, Upaya Memasyarakatkan Alqur’an ala ODOJ

Bekasi, Publikjurnalistik – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Dewan Pimpinan Area (DPA) Bekasi bekerjasama dengan Yatim Mandiri mengadakan acara Ngaos (Ngaji On The Street), santunan anak yatim serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Taman Kota Alun-alun Bekasi pada Ahad (7/2).

Ngaos, Upaya Memasyarakatkan Alqur'an ala ODOJ

Acara yang dihadiri puluhan ODOJers (sebutan bagi anggota komunitas ini – red) ini terasa meriah dengan kehadiran lima puluh anak yatim dari seantero Bekasi.

Menurut Ketua DPA ODOJ Bekasi, Koentartono, tujuan Ngaos adalah untuk memasyarakatkan membaca Alqur’an. “Tujuannya, sebagai upaya menampakan ke masyarakat bahwa tilawah (mengaji) boleh dimana saja, sepanjang tidak melanggar adab tilawah yang prinsip,” jelasnya.

Pemilihan alun-alun sebagai tempat Ngaos adalah untuk mensyiarkan kegiatan islami disana. “Penting juga disampaikan alasan kenapa kita adakan di alun alun. Kita mau tunjukkan ke masyarakat islam yang sunnah di Bekasi, ayo banyak berkegiatan di alun alun, nanti diisi sama yang lain lho.” pungkasnya. (tnoz)

Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for Ngaos, Upaya Memasyarakatkan Alqur’an ala ODOJ

Leave a Reply