Menu Click to open Menus
Home » Berita » Satu Hari Menjelang Tahun Baru Imlek Cikarang Di Guyur Hujan

Satu Hari Menjelang Tahun Baru Imlek Cikarang Di Guyur Hujan

(816 Views) February 8, 2016 10:59 am | Published by | No comment

Satu Hari Menjelang Tahun Baru Imlek Cikarang Di Guyur Hujan

Cikarang, Publikjurnalistik – Mitos yang meyakini jika tahun baru imlek harus turun hujan diprediksi akan sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan untuk wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada hari tersebut.

Satu Hari Menjelang Tahun Baru Imlek Cikarang Di Guyur Hujan

Satu hari menjelang perayaan tahun baru imlek 2567 para etnis Tionghoa yang kebanyakan terkumpul dalam satu wilayah mulai sibuk mempersiapkan perayaan yang diyakini tahun ini akan membawa keberuntungan.

Turunnya hujan yang diyakini akan menambah keberkahan sudah mulai mengguyur kota Cikarang dan sekitarnya dari pagi sampai menjelang sore ini (07/02)

Menurut BMKG yang dikutif dari situs resminya “untuk wilayah Jabodetabek menjelang dan pada perayaan tahun baru imlek akan diguyur hujan dari intensitas sedang hingga lebat”

Salah seorang yang masih keturunan Tionghoa dari Cikarang,¬† ketika ditanya mengenai hujan di tahun baru imlek menuturkan ” menurut cerita, nenek moyang kita dahulu kebanyakan petani dan tahun baru hampir bertepatan dengan masuk musim penghujan, jadi turunnya hujan dianggap suatu berkah”(07/02)

“Dan turun nya hujan menurut agama juga suatu keberkahan” tambah pria yang¬† menjadi ketua DKM musholla di Cikarang ini.

Tahun baru imlek yang jatuh pada hari senin (08/02) dan menurut penanggalan kalender cina sudah sampai tahun 2567 diyakini oleh kalangan etnis Tionghoa akan membawa keberuntungan karena tahun ini merupakan shio monyet api. (irwan)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Satu Hari Menjelang Tahun Baru Imlek Cikarang Di Guyur Hujan

Leave a Reply