Menu Click to open Menus
Home » Berita » Dede Sudirman Mampu Menyulap Kaleng Bekas Soft Drink Jadi Miniatur Vespa

Dede Sudirman Mampu Menyulap Kaleng Bekas Soft Drink Jadi Miniatur Vespa

(1257 Views) January 25, 2016 8:34 am | Published by | No comment

Dede Sudirman Mampu Menyulap Kaleng Bekas Soft Drink Jadi Miniatur Vespa

Cikarang, Publikjurnalistik –  Sampah yang ada di sekitar kita bukan hanya tidak sedap di pandang, tapi juga bikin repot pemerintah setempat terutama Dinas Kebersihan.

Dede Sudirman Mampu Menyulap Kaleng Bekas Soft Drink Jadi Miniatur Vespa

Sampah-sampah yang ada di sekitar kita bahkan bukan hanya membuat para penggiat pencinta lingkungan sibuk untuk membuat beberapa program ramah lingkungan, tapi para seniman pun yang konsen dalam mendaur ulang sampah turut serta dalam mengurangi sampah yang ada di wilayah sekitar kita.

Dede Sudirman atau yang lebih di kenal  dengan bang Bewok, pemuda asli Cikarang ini sudah hampir dua tahun menekuni hobi baru nya, kesukaan nya pada kendaraan asli Italia ini membawa lulusan dari pesantren Daruttaqwin yang ada di Sukatani ini, mampu mendaur ulang kaleng bekas minuman soft drink menjadi miniatur vespa yang berkualitas bahkan bernilai jual tinggi.

Miniatur vespa yang tadi nya hanya untuk menyalurkan hobi, kini sudah berubah menjadi bagian yang sangat dekat dengan kehidupan keluarganya dengan menghasilkan rupiah-rupiah yang cukup menjanjikan.

Ayah satu anak ini juga tidak berhenti dengan ilmu yang dimilikinya, melalui beberapa komunitas ataupun lembaga sosial yang ada di Cikarang, pria bewokan ini membagikan hobinya lewat pelatihan-pelatihan.

“Diharapkan dengan semakin banyak yang mengikuti dan menekuni pembuatan miniatur vespa dari kaleng bekas soft drink ini, selain ikut membantu pemerintah setempat dalam menanggulangi sampah juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran yang semakin  tinggi di negeri ini,” ujar Dede. (irwan)

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Dede Sudirman Mampu Menyulap Kaleng Bekas Soft Drink Jadi Miniatur Vespa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *