Menu Click to open Menus
Home » Berita » Indahnya Tamasya Di Curug Cijalu Wanayasa

Indahnya Tamasya Di Curug Cijalu Wanayasa

(1955 Views) January 13, 2016 12:40 pm | Published by | 2 Comments

Indahnya Tamasya Di Curug Cijalu Wanayasa

Purwakarta, Publikjurnalistik – Untuk menambah ikatan kecintaan antar anggota dan tafakur alam, salah satu group pengajian di Cikarang Utara mengadakan rihlah atau jalan-jalan tamasya ke Curuq Cijalu, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu(09/01/2016).

Indahnya Rihlah Di Curug Cijalu Wanayasa

Curug Cijalu adalah salah satu tempat wisata alam yang cukup bagus keindahan alamnya yaitu 2 air terjun yang masih alami, tempat camping yang cukup luas dan jarak tempuh hanya sekitar 3 jam dari Cikarang. Dengan biaya tiket masuk relatif murah hanya 15.000 per orang.

Rombongan berangkat Sabtu(09/01) dibagi 2 kloter, untuk kloter ke-1 berangkat jam 10.00 pagi dan kloter ke-2 berangkat jam 14.00 sore, total peserta yang ikut 11 orang. Dalam perjalanan menuju curug sangat menyenangkan, karena bisa sambil menikmati kesejukan dan pemandangan yang indah yaitu kebun teh.

Jalan-jalan kali ini tidak hanya bertujuan untuk tamasya tetapi juga untuk ibadah dalam rangka mencari ridho Allah SWT.

“Kita mengadakan acara tidak hanya mencari kesenangan semata tetapi kita gunakan untuk ibadah juga, salah satunya kita selipkan acara Malam Bina Iman dan Taqwa(MABIT),” kata Riyadi ketua panitia rihlah pada saat ditemui Publikjurnalistik, Minggu (11/01) pagi.

“Jadi MABIT tidak hanya dilakukan di Masjid tetapi bisa sambil tafakur alam dengan cara seperti ini,” imbuhnya.

Banyak hikmah yang bisa diambil dari kegiatan tamasya dan tafakur alam ini, salah satunya adalah kesabaran dan memperdalam ketaatan kepada Allah Ta’ala.

“Salah satu point yang bisa kita ambil adalah kesabaran, sebagai contoh kita sudah sabar dalam merencanakan, sabar dalam melaksanakan acara demi acara,” ujar Ustadz Agus, ketua rombongan.

Meskipun diawal acara sempat diguyur hujan deras tetapi kegiatan tetap bisa berjalan lancar, tenda-tenda tetap didirikan dan Qiyamul Lail pun tetap dijalankan sambil menghirup udara segar di tengah-tengah lapangan yang disertai cuaca sangat dingin. (Yoko)

Tips jika bepergian atau tamasya pada saat musim hujan :

  1. Rencanakan kegiatan jauh-jauh hari.
  2. Niatkan baik untuk beribadah mencari keridhoan Allah Ta’ala.
  3. Siapkan peralatan pribadi seperti : Jas Hujan, Baju ganti, kantong plastik, peralatan MCK, jaket, obat pribadi, senter/lampu emergency.
  4. Bungkus perlengkapan pribadi yang mudah basah sebelum dimasukan ke tas.
  5. Hindari perbuatan maksiat.
  6. Mencari rombongan dan pilih salah seorang pemimpin atau ketua rombongan.
  7. Sesalu minta pertolongan kepada Allah SWT.
Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: , ,

2 Comments for Indahnya Tamasya Di Curug Cijalu Wanayasa

Leave a Reply