Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ponpes Daarul Mubarok Ajak Masyarakat Adakan Pengajian di Malam Tahun Baru

Ponpes Daarul Mubarok Ajak Masyarakat Adakan Pengajian di Malam Tahun Baru

(801 Views) January 7, 2016 4:00 pm | Published by | No comment

Ponpes Daarul Mubarok Ajak Masyarakat Adakan Pengajian di Malam Tahun Baru

Cikarang, Publikjurnalistik.org – Tidak seperti kebanyakan orang pada umumnya yang merayakan Tahun baru dengan pesta kembang api, Ponpes ( Pondok Pesantren ) Daarul Mubarok bersama warga malah mengadakan pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman pondok Kamis ( 31/12 ).

malam tahun baru warga dan santri ppdm adakan pengajian

Kegiatan yang di lakukan bertepatan dengan malam pergantian tahun tersebut sebagai upaya mengalihkan aktivitas masyarakat sekitar, agar tidak ikut dalam uforia yang hanya pesta dan foya- foya dengan membakar kembang api ataupun cuma meniup terompet. Karena lebih bermanfaat mengadakan pengajian ataupun majlis ilmu.

“Dalam setiap pergantian Tahun baru Masehi kami memang selalu mengadakan kegiatan , yang intinya bisa mengalihkan masyarakat yang biasanya hanya pesta kembang api, seperti halnya tahun ini kami sengaja mengadakan Mauludan bertepatan dengan malam Tahun baru, agar warga bisa lebih memnfaatkan waktunya dengan mengaji,” ungkap Ustad Murja salah satu pengurus Pondok.

Dia juga menambahkan jika acara ini merupakan rangkaian kegiatan pengajian bapak – bapak di kampung Sempu Rt 03 Rw 03 untuk mengajak para remaja agar mau mengikuti kajian setiap Minggunya.
Kebiasaan merayakan Tahun baru dengan pesta kembang api adalah kegiatan yang menyenangkan, akan tetapai sebagai muslim kita di ajarkan agar tidak berlebihan dalam segala sesuatunya, seperti membeli kembang api ratusan ribu hanya untuk di bakar.

Akan lebih bermanfaat jika uang tersebut kita belanjakan untuk urusan yang lebih baik, sepeti sedekah ataupun menyantuni fakir miskin, semoga Tahun 2016 akan lebih baik dari pada Tahun sebelumnya. (Mamet)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Ponpes Daarul Mubarok Ajak Masyarakat Adakan Pengajian di Malam Tahun Baru

Leave a Reply