Menu Click to open Menus
Home » Berita » Penjualan Perdana Bank Sampah Hijau Asih

Penjualan Perdana Bank Sampah Hijau Asih

(484 Views) December 8, 2015 9:17 am | Published by | Comments Off on Penjualan Perdana Bank Sampah Hijau Asih

abank_

Publikjurnalistik – Bank Sampah Hijau Asih melakukan penjualan perdana sampah plastik dan kardus pada, Ahad ( 5/7/2015 ) di lokasi Perumahan Puri Lintas Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Mau lebaran dan tempat penampungan sudah gak muat, maka kita jual sampah tersebut,”ujar Rohani, ketua Bank Sampah Hijau Asih.

Penerimaan sampah kering di Bank Sampah Hijau Asih baru dilakukan 2 kali, yaitu pada tanggal 14 Juni 2015 dan 28 Juni 2015 dari nasabah sekitar perumahan yang sudah berjumlah 24 nasabah.

Dalam penjualan perdana, terkumpul sampah kering sebanyak 158 Kg. Terdiri dari plastik gelas dan botol 33 Kg, gelas campur 9.1 Kg, kardus 67 Kg, duplex 32 Kg, emberan 15 Kg, Aluminium 0.5 Kg, Kaleng susu 1.5 kg, Campuran 0.5 Kg.

“Lumayan, sudah mau penuh 1 mobil pick up, sampahnya,” kata Wasman, pembeli yang punya lokasi penambungan dan alat recycle di daerah Tegal Danas, Cikarang.

Penjualan perdana ini, adalah bukti bahwa masyarakat sekitar peduli akan lingkungan dan sampah  dikumpulkan untuk di tabung di Bank Sampah Hijau Asih.(zaenuri)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Penjualan Perdana Bank Sampah Hijau Asih

Sorry, comment are closed for this post.