Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peduli Pentingnya Sanitasi, AIESEC President University Gelar Healing Project 2016

Peduli Pentingnya Sanitasi, AIESEC President University Gelar Healing Project 2016

(1571 Views) December 23, 2015 9:39 am | Published by | No comment

Peduli Pentingnya Sanitasi, AIESEC President University Gelar Healing Project 2016

Healthy action and living in green project atau HEALING Project adalah salah satu agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) President University, yang merupakan salah satu klub resmi di Universitas Presiden.  

Peduli Pentingnya Sanitasi, AIESEC President University Gelar Healing Project 2016_11

AIESEC adalah asosiasi anak muda/mahasiswa terbesar di dunia, dengan fokus pada pengembangan kepemimpinan dan pengalaman internasional. Saat ini AIESEC ada di 115 negara dan lebih dari 800 universitas di seluruh dunia. AIESEC memiliki visi “peace and fulfillment of Humankind potential” (Perdamaian dan pemenuhan potensi Manusia).  HEALING Project adalah salah satu agenda kegiatan AIESEC President University dalam pengalaman berpartisipasi dalam lingkungan pembelajaran global.

HEALING Project adalah sebuah project yang bertemakan tentang kesehatan dan berfokus pada Sanitasi dan Kebersihan. HEALING Project akan diadakan pada tanggal 11 January 2016 – 21 February 2016 di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Project ini tidak hanya akan dijalankan oleh Panitia project sendiri yang tidak lain adalah Mahasiswa/i President University, tetapi project ini juga akan dijalankan oleh beberapa mahasiswa asing dari berbagai negara yang disebut sebagai Exchange Participant (EP) dengan 5 orang EP dari berbagai negara.

Target utama dari Project ini adalah anak-anak sekolah dasar disekitar Cikarang.

Tujuan dari Project ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta kepedulian masyarakat terutama anak-anak terhadap pentingnya kebersihan dan sanitasi terhadap kesehatan.Seperti yang kita ketahui sering kali masyarakat terutama anak-anak mengabaikan kebersihan tubuh dan lingkungan mereka.

Hal tersebut dikarenakan oleh berbagai faktor yaitu kurangnya pengetahuan mengenai pentingnya sanitasi dan kebersihan terhadap kesehatan, tidak adanya kemampuan untuk dapat memperbaiki sanitasi, dan lain-lain. Oleh karena itu, kami melalui project ini ingin membantu dan memberikan pemahaman tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan terhadap kesehatan.

Kami percaya bahwa sanitasi dan kebersihan adalah kunci dari kehidupan yang sehat. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh EP dan panitia didalam project ini.

Kegiatan tersebut adalah Kegiatan ke sekolah-sekolah dasar dan keperdesaan sekitar Cikarang, Bekasi, kami akan mempresentasikan tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan untuk kesehatan, mendemonstrasikan cara mencuci tangan dan lain-lain. (admin)

****
AIESEC dibentuk pada tahun 1948. Saat ini, AIESEC telah menjadi sebuah organisasi mahasiswa internasional terbesar yang beroperasi di lebih dari 100 negara. Salah satu kegiatan yang paling bermanfaat dari AIESEC ini adalah kemungkinan untuk melakukan praktikum di berbagai negara anggota. (sobara wordpress)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Peduli Pentingnya Sanitasi, AIESEC President University Gelar Healing Project 2016

Leave a Reply