RZ Bekasi Adakan Pelatihan Bersama Publikjurnalistik

Author: Share:

RZ Bekasi Adakan Pelatihan Bersama Publikjurnalistik

RZ Cikarang Adakah Pelatihan Bersama Publikjurnalistik_1

 

Cikarang, Publikjurnalistik – Pengetahuan dasar jurnalistik perlu dipahami oleh masyarakat, khususnya para relawan yang sarat dengan kegiatan positif di masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, Relawan Rumah Zakat (RZ) Bekasi akan melakukan pelatihan diklat jurnalistik, bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Albarkah, Lemah Abang, Cikarang, Bekasi.

Pelatihan yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (19/12/15) pagi tersebut, diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai kalangan, dari mulai, siswa, guru, relawan dan umum, sebagaimana informasi dari penyelenggara acara Irwan Candra.

“Acaranya mulai jam 7.30, peserta yang daftar dari berbagai kalangan, ada murid, guru, relawan dan umum,” ujarnya kepada publikjurnalistik, Jum’at (18/12).

Irwan mengaku bahwa tujuan pelatihan sebenarnya adalah menciptakan pribadi yang paham tentang jurnalistik dan bisa membuat reportase kegiatan. Artinya ia ingin mengoptimalkan fungsi citizen journalism.

“Tujuannya yaa biar mereka mengerti jurnalistik dan bisa bikin berita, mencetak masyarakat yang melek jurnalistik,” kata lelaki muda yang juga sebagai Kordinator Wilayah Karangraharja Indonesia Juara Foundation (IJF).

Kegiatan pelatihan dijadwalkan berlangsung dari pukul 7.30 – 11.30 Wib, dimentori oleh owner publikjurnalistik.org sebagai media citizen journalism, media publik milik bersama untuk membangun citra positif Cikarang, Bekasi, dan Indonesia secara lebih luas. (admin)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Kepsek SDIT Al-Barkah Beserta Para Guru Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Next Article

Warga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

Lihat Berita Yang Lain

1 Comment

Leave a Reply