Menu Click to open Menus
Home » Berita » Warga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

Warga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

(863 Views) December 17, 2015 10:18 pm | Published by | No comment

Warga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

Cikarang, Publikjurnalistik,- Warga perumahan dan pengurus Rukun Warga (RW) Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH), Desa Karaangasih, Cikarang Utara, Kabupaten bekasi melakukan normalisasi kali untuk antisipasi banjir.

normalisasi kaliWarga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

” Mulai hari Rabu kemarin (16/12/15) sepanjang kali PCH dibersihkan,terus jalur yang dari jembatan Blok L sekitar 380 meter kearah barat akan dibuat penahan tanggul, ” Ujar Mulyadi, Sekertaris RW Kamis (17/12/15)

Normalisasi kali bertujuan, agar aliran air saat musim hujan nanti lancar. Saat normalisasi kali, banyak sekali dijumpai sampah-sampah. Sebaiknya warga perumahan juga ikut menjaga kebersihan, tidak membuang sampah ke kali, sehingga kali mudah dangkal.

Mulyadi juga menambahkan, normalisasi ini masih ada beberapa kendala, yaitu belum tersedia jalan untuk akses kendaraan berat (Beko) dan prosesnya tidak semudah.

Harapannya setelah normalisasi kali, semua warga bisa menjaga kali tersebut senantisa bersih, jangan membuang sampah sembarangan.Pengumuman tentang pelarangan membuang sampah sembarangan juga sudah ditempel di beberapa titik. Kita jaga lingkungan tempat tinggal kita senantiasa bersih. (zae)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Warga Perumahan Cikarang Adakan Normalisasi Kali Untuk Antisipasi Banjir

Leave a Reply