Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bawang dan Cabai Naik Di Pasar Cikarang Awal Musim Hujan

Bawang dan Cabai Naik Di Pasar Cikarang Awal Musim Hujan

(569 Views) December 17, 2015 9:51 pm | Published by | No comment

Bawang dan Cabai Naik Di Pasar Cikarang Awal Musim Hujan

Cikarang, Publikjurnalistik.org – Ketika musim hujan datang banyak bumbu dapur dan sayuran yang naik harganya, hal ini disebabkan terganggunya waktu panen dan distribusi,karena musim hujan membuat kwalitas sayuran dan rempah – rempah menurun. Begitu juga yang terjadi di pasar Cikarang semenjak Tiga hari terakhir.

musim hujan turun bawang naik pasar cikarang

Menurut pantauan Publikjurnalistik Selasa ( 15/12 ) dini hari, terdapat beberapa bumbu dapur yang sudah naik cukup tinggi harganya terutama bawang merah dan cabai, sedangkan untuk sayur dan yang lainya belum begitu tajam kenaikanya.

“Bawang dan cabai sudah naik dari hari Sabtu yang lalu, dari harga Rp 14.000/Kg sampai sekarang sudah mencapai Rp 30.000 dan kalo untuk sayuran belum naik jauh”, ujar Udin salah satu penjual di pasar Cikarang.

Dia juga menambahkan jika kenaikan ini bukan cuma di pasar Cikarang malainkan di pasar induk Cibitung yang merupakan tempat transit pertama semua komoditas sayuran sudah mengalami kenaikan harga dari beberapa hari yang lalu, bahkan ada beberapa jenis bumbu yang sudah mengalami kenaikan sejak awal bulan. (Mamet)

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Bawang dan Cabai Naik Di Pasar Cikarang Awal Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'