Menu Click to open Menus
Home » Berita » Persiapan Diksar, Relawan Rumah Zakat Adakan Water Resque

Persiapan Diksar, Relawan Rumah Zakat Adakan Water Resque

(1019 Views) December 14, 2015 11:15 pm | Published by | No comment

Persiapan Diksar, Relawan Rumah Zakat Adakan Water Resque

Dalam  rangka persiapan  Pendidikan Dasar (Diksar),  Relawan Rumah Zakat  (RZ) Cikarang dan Bekasi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan Water Resque.

Persiapan Diksar, Relawan Rumah Zakat Adakan Water Resque

Acara yang bertempat di Sungai Kalimalang depan Kampus Unisma dihadiri sekitar 50 calon relawan, baik dari Cikarang maupun dari Bekasi.

Karsono selaku kordinator kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan water resque merupakan bagian dari untuk menguji mental para calon relawan.

“Dengan terjun dari jembatan tadi melatih mental para calon relawan, dan alhamdulillah tidak ada yang mundur,” ucapnya kepada publikjurnalistik, Sabtu (12/12).

Salah seorang calon relawan Agus Winarto mengatakan, kegiatan  water resque sangat menambah ilmu sekali serta melatih seberapa kuat mental kita jika bila terjadi bencana.

“Kegiatan ini sangat seru dan sangat menambah ilmu bagi calon relawan khususnya, tidak rugi saya mengikuti kegiatan ini,” ucap laki laki berusia 22 tahun.

Kegiatan water resque dimulai dari jam 9 pagi dan selesai jam 14.00. Para calon relawan sangat senang sekali dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan dari awal.

Dalam kegiatan tersebut, para calon relawan diajarkan bagaimana cara menolong korban yang hanyut dalam air.

Meskipun kegiatan hanya berlangsung 5 jam, para calon relawan sangat antusias meski harus basah – basahan. (Agus)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Persiapan Diksar, Relawan Rumah Zakat Adakan Water Resque

Leave a Reply