Menu Click to open Menus
Home » Opini » Mengapa Pria Tidak Boleh Kencing Sambil Berdiri, Inilah Alasannya

Mengapa Pria Tidak Boleh Kencing Sambil Berdiri, Inilah Alasannya

(852 Views) December 14, 2015 1:40 pm | Published by | No comment

Mengapa Pria Tidak Boleh Kencing Sambil Berdiri, Inilah Alasannya

Mengapa Pria Tidak Boleh Kencing Sambil Berdiri, Inilah Alasannya
Cikarang, Publikjurnalistik – Untuk kebanyakn pria, kencing berdiri seperti sudah menjadi kebiasaan. Bahkan di wc umum khusus pria, tempat yang disiapkan berbentuk tempat kencing berdiri. Salah satu alasan pria kencing berdiri yaitu mempermudah waktu membuka celana serta dapat lebih cepat. 

Rasul Mengajarkan Kencing Sambil Jongkok 

Dalam ajaran Islam sendiri, Rasulullah mengajarkan umatnya untuk tidak kencing sambil berdiri. Alasan intinya yaitu supaya najis dari air seni tak terkena tubuh. Karena dengan kencing sambil berdiri percikan jatuhnya air seni ke tanah akan lebih jauh hingga akan memerciki badan bahkan dapat terkena pakaian atau celana tanpa kita ketahui. Untuk mencegah terkena najis ini maka kencing sambil jongkok yaitu pilihan terbaik. 

Selain itu umumnya orang yang kencing berdiri, lalu mereka mendirikan shalat, waktu ruku’ atu sujud terkadang terasa ada sesuatu yang keluar dari kemaluanya, itulah sisa air kencing yang tidak keluar waktu kencing berdiri, hingga mengakibatkan shalatnya tak sah. 

Kencing Berdiri Menyebabkan Penyakit 

Tetapi saat ini setelah berkembangnya ilmu medis banyak ilmuwan yang mempelajari perihal beragam pemicu penyakit. salah satunya yaitu penyakit kencing batu. Dari sebagian media online dijelaskan bahwa kencing sambil berdiri adalah salah satu pemicu utama munculnya kencing batu. Selain itu kencing berdiri juga menjadi salah satu pemicu penyakit lemah syahwat untuk sebagian pria. 

Kebiasaan orang kencing berdiri akan mudah lemah bathin, karena sisa-sisa air dalam pundit-pundi yang tidak habis terpancar menjadikan kel*enjar otot-otot serta urat halus sekitar zakar menjadi lembek serta kendur.

Berbeda dengan buang air jongkok, dalam keadaan bertinggung tulang paha di kiri serta kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Ini mempermudah air kencing mudah mengalir habis serta mempermudah untuk menekan pangkal buah zakar sembari berdehem-dehem. Dengan langkah tersebut, air kencing akan keluar sampai habis, terlebih dengan langkah tersebut kekuatan sekitar otot zakar terpelihara. 

Ketika buang air kencing berdiri ada rasa tak puas, karena masih ada sisa air dalam kantong serta telur zakar dibawah batang zakar. Ia berkemungkinan besar mengakibatkan kencing batu. Fakta membuktikan bahwa batu karang yang ada dalam ginjal atau kantong seni serta telur zakar yaitu dikarenakan oleh sisa-sisa air kencing yang tidak habis terpencar. Endapan demi endapan akhirnya mengkristal/mengeras seperti batu karang. (agus)

Sumber : google

Tags: , ,
Categorised in: , ,

No comment for Mengapa Pria Tidak Boleh Kencing Sambil Berdiri, Inilah Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'