Menu Click to open Menus
Home » Berita » Salah Satu Kunci Keluarga Samara Saling Menasehati Dan Bersabar

Salah Satu Kunci Keluarga Samara Saling Menasehati Dan Bersabar

(1066 Views) December 13, 2015 11:07 pm | Published by | No comment

Salah Satu Kunci Keluarga Samara Saling Menasehati Dan Bersabar

Cikarang, Publikjurnalistik,- Saling menasehati untuk kebaikan serta bersabar terhadap pasangannya (suami istri) adalah salah satu kunci keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah (Samara). Hal ini disampaikan Ustad Adih Amin dalam acara seminar Keluarga Samara di Masjid Al Baroqah, Perumahan Grand Cikarang City (GCC) , Karang Raharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

adih

Seminar Keluarga Samara diadakan oleh Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Perumahan GCC dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Baroqah pada Minggu (13/12/2015).

” Saling menasehati antara suami dan istri untuk menuju kebaikan adalah salah satu kunci menuju keluarga Samara, ” Ujar Ustad yang murah senyum ini.

Menasehati dalam hal kebaikan antara lain, mengingatkan suami untuk senatiasa sholat berjamaah dimasjid. Menasehati istri untuk senantiasa mendidik anak dengan cara-cara islami dan hal-hal kecil di mana muaranya untuk kebaikan keluarga. Jangan sampai suami berperilaku masuk neraka, istri membiarkannya.

Ustad Adih Amin juga menyampaikan bersabar seperti kisah Ummu Sulaim (Rumaysho) dimana, saat menyampaikan kematian puteranya tidak lantas disampaikan kepada suaminya, Abu Thollah. Ummu Sulaim menyambut suaminya dengan berdandan, menyiapkan makan makan, dan melayani suaminya. Hingga setelah itu, baru menyampaikan berita dukanya. Waktu itu juga, Abu Thollah kaget, lalu menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun mendo’akan, “Semoga Allah memberkahi kalian berdua dalam malam kalian itu.” Akhirnya, Ummu Sulaim pun hamil lagi. (HR. Muslim no. 2144).

Seminar di pandu oleh Moderator Badar TV, Zahro dan Penceramah tamu Ustadzah Astri Ivo. Ustad Adih Amin saling bergantian menyampaikan materi tentang keluarga Samara, serta juga menjawab pertanyaaan dari ibu-ibu peserta seminar ini.

Dalam seminar tersebut juga dihadiri Lurah Karang Raharja, Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama, dan Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.(zae)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Salah Satu Kunci Keluarga Samara Saling Menasehati Dan Bersabar

Leave a Reply