Menu Click to open Menus
Home » Berita » Waspada Diare Puskesmas Cikarang Utara Adakan Penyuluhan

Waspada Diare Puskesmas Cikarang Utara Adakan Penyuluhan

(2121 Views) December 11, 2015 10:01 am | Published by | No comment

Waspada Diare Puskesmas Cikarang Utara Adakan Penyuluhan

Waspada akan penyakit diare, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mengadakan penyuluhan tentang diare di Perumahan Puri Lintas Asih, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Jum’at (11/12/2015).

posyandu

Penyuluhan diadakan setelah acara Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Tujuan diadakan penyuluhan ini, agar warga masyarakat mengetahui dan bisa memberikan pertolongan pertama bagi anak yang terkena diare.

” Warga masyarakat agar mengetahui penyebab diare serta tahu bagaimana cara mengobatinya, ” Ujar Elis dari bagian Manajemen Terpadu Bayi Sakit (MTBS) Puskesmas Cikarang Utara.

Dalam penyuluhan tersebut, warga masyarakat Perumahan Puri Cikarang Hijau dan Puri Lintas Asih hadir mendengarkan penjelasan dari MTBS. Elis menjelaskan apa saja penyebab, bagaimana cara mengobatinya dan yang terpenting bisa mencegah penyakit diare anak.

Elis menambahkan harapannya dengan penyuluhan ini warga masyarakat bisa mencegah diare, dengan cara mengetahui penyebab dan mempraktekan cara pencegahan sehingga anak-anak sehat.(zae)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Waspada Diare Puskesmas Cikarang Utara Adakan Penyuluhan

Leave a Reply