Menu Click to open Menus
Home » Berita » Banyak Calon Yang Mundur, Pemilihan Ketua RT di Simpangan Berlangsung Alot

Banyak Calon Yang Mundur, Pemilihan Ketua RT di Simpangan Berlangsung Alot

(1831 Views) December 9, 2015 1:31 pm | Published by | No comment

Banyak Calon Yang Mundur, Pemilihan Ketua RT di Simpangan Berlangsung Alot

Cikarang, Publikjurnalistik – Pemilihan Ketua RT01/RW12 Desa Simpangan,untuk periode 2015-2018 yang diselenggarakan di halaman kantor bersama RW12, Perumahan Graha Asri, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, (6/15) malam berlangsung sangat Alot, karena dari warga yang dicalonkan dan yang terpilih semuanya mungundurkan diri.

Banyak Calon Yang Mundur, Pemilihan Ketua RT di Simpangan Berlangsung Alot

Acara di mulai dengan laporan pertanggung jawaban dari pengurus lama, Abduh Ketua RT periode 2013-2015 menyampaikan pertanggung jawabannya, laporan di terima oleh warga, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua RT.

Pada saat pemilihan berlangsung sangat alot, Pemilihan di awali dengan penjaringan bakal calon ketua dengan masing masing warga yang hadir memberikan dua pilihan nama untuk di calonkan,akan tetapi setelah terpilih tiga besar, ketiga calon tersebut semuanya mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Dengan mengundurkan dirinya para calon yang diajukan, akhirnya di buatlah pemilihan putaran kedua, pada putaran ke dua mutlak terpilih salah seorang warga menjadi ketua, lagi-lagi ketua terpilihpun mengundurkan diri kembali.

“Kita hidup disini cari makan, dan mungkin sampai matipun disini, kalau tidak ada yang mau jadi pengurus, woww apa kata dunia, ” Ungkap Abduh mantan RT lama sambil menghela nafas.

Karena panitia pemilihan mengalami jalan buntu(Deadlock), akhirnya wewenang di serahkan ke pengurus RW, munculah tiga nama kembali,

” Kita paksa tiga nama ini setelah terpilih langsung saja saya daulat dan lantik”, pungkas Sularno ketua RW 12

Dengan proses yang panjang dan dengan lobi-lobi politik layaknya di gedung DPR/MPR akhirnya Heri terpilih menjadi Ketua RT01/RW12 Desa Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi masa bakti 2016-2018 yang kemudian  di lakukan pelantikan saat itu juga.

” Saya langsung lantik dan daulat Ketua RT terpilih sebelum berubah pikiran,dan mengundurkan diri lagi” lanjut Sularno sambil ketawa ringan.

Dalam sambutan pertamanya Heri Ketua RT terpilih mengatakan belum berpengalaman dalam mengurus warga, dan memohon kepada warga untuk bisa bekerjasama menciptakan lingkungan dan masyarakat yang harmonis.

“Saya belum berpengalaman mengurus warga, mohon bantuan dan kerjasamanya,” pungkas nya.

Mengurus warga bukanlah hanya tanggung jawab Ketua dan pengurus RT saja, jadilah warga yang baik, dukung setiap kegiatan RT yang di canangkan, sampaikan kritik dan saran dengan bijak, Bila ada masalah stop untuk mengatakan ” Ketua RTnya gimana shi. . .”, Tapi katakanlah ” Ada yang bisa di bantu pak RT . . .?,” (ltf)

 

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , ,

No comment for Banyak Calon Yang Mundur, Pemilihan Ketua RT di Simpangan Berlangsung Alot

Leave a Reply