Diguyur Hujan Setengah Jam, Jalanan Terendam Hingga 30 Centimeter

Author: Share:

Diguyur Hujan Setengah Jam, Jalanan Terendam Hingga 30 Centimeter

Cikarang, Publikjurnalistik – Baru diguyur hujan kurang dari satu jam, jalan di depan Sekolah Menengah Pertama Negri 04 (SMP) Cikarang Utara dan Sekolah Dasar Negeri 06 (SD) Mekar Mukti 06 yang berada di Jl Kasuari XV, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang, Bekasi, terendam hingga sedalam 30 cm.

Diguyur Hujan Setengah Jam, Perumahan di Cikarang ini Terendam Air

“Hujan kali ini biarpun sebentar, tapi lebat , sehingga terjadi banjir dijalan depan kedua sekolah tersebut, apalagi gotnya sudah dangkal dan tambah air dari kampung ,” ungkap Sahirin (warga Mekar Mukti) saat ditemui publikjurnalistik, Selasa (07/12) siang.

Menurut laki-laki yang biasa dipanggil Iyong ini, penyebab banjir selain got yang mulai dangkal, beralihnya fungsi empang yang dulu sebagai tempat air dan kini telah banyak yang diuruk menjadi kontrakan, sehingga air larinya kearah perumahan.  

Hal serupa menimpa wilayah Cikarang Pusat, jalanan depan SMA 1 Cikarang Pusat penuh dengan air, namun aliran sungai cukup deras sehingga tidak terjadi genangan.

Air akan mengalir dari tempat yang lebih tinggi ketempat yang lebih rendah. Maka bersihkan jalan-jalan air dari sampah dan lumpur, air akan mudah mengalir dan tidak terjadi banjir. (bw)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Akibat Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Bekasi Banjir

Next Article

Lima Cowok Keren, Pemenang Song Writer Competition Presuniv Idol 2015

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply