Menu Click to open Menus
Home » Profil Usaha » Soto, Makanan Favorit yang Murah Meriah

Soto, Makanan Favorit yang Murah Meriah

(808 Views) December 6, 2015 7:43 pm | Published by | No comment

Soto, Makanan Favorit yang Murah Meriah

Karawang, Publikjurnalistik – Pedagang Soto merupakan pedagang yang cukup mudah ditemui, termasuk disepanjang jalan Karawang menuju Cikampek. Pada Jum’at (4/12), terlihat warung penjual soto di pertigaan depan kantor Kelurahan Anggadita, Kabupaten Karawang.

Soto, Makanan Favorit yang Murah Meriah

Soto dipilih pedagang karena kuliner yang satu ini merupakan menu favorit terutama bagi Indonesia. Selain tidak terlalu sulit cara pembuatanya, juga rasanya mampu menggoyang lidah siapapun yang mencicipinya.

Sebut saja Mas Slamet, pedagang soto yang enggan disebutkan namanya itu, ia berasal dari Banyumas. Menurutnya setiap malam habis satu termos besar nasi, yang berisi sepuluh liter. Bahkan jika ramai, ia akan memasak nasi lagi sesuai kebutuhan.

“Warung buka mulai dari jam 5 sore hingga lewat jam 12 malam, bahkan jika masih ramai, gerobaknya baru ditutup jam 3 dinihari,”  demikian ujarnya.

Para pedagang soto tersebut biasanya menjual menu selain soto, seperti ayam goreng, sate usus, tahu dan tempe goreng, nasi uduk serta pecel lele.

Cukup kita merogoh kocek sebesar Rp 15.000,00 saja, untuk mendapatkan semangkuk soto dengan dua ceker, plus nasi dan es teh manis. Sedangkan untuk pecel lele beserta sepiring nasi dan es teh manis hanya seharga dua belas ribu rupiah saja.

Mas Slamet selain menyediakan soto ayam juga ada soto daging. Ia berharap banyak orang yang datang ketempatnya berjualan kemudian menjadi senang setelah membeli masakan yang disajikanya, sesuai dengan nama warungnya yaitu Sambang Rejo.

Jadi, buat yang suka pulang kantor tengah malam atau terbangun saat dini hari dan perut terasa lapar, jangan ragu lagi, datang saja ke warung soto ini. Sebab pada sepanjang jalan antara karawang Cikampek itu ada juga pabrik yang karyawanya pulang hingga larut malam. Selain itu sepanjang jalan antara karawang Cikampek tidak terlalu sulit mendapatkan warung sejenis. (ali)

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Soto, Makanan Favorit yang Murah Meriah

Leave a Reply